Rabu 10 Nov 2021 09:50 WIB

Babak Akhir Karier Isco di Madrid

Isco tak lagi mendapatkan kepercayaan dari Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Real Madrid Isco Alarcon (tengah) kemungkinan akan segera meninggalkan Los Blancos karena minimnya menit bermain.
Foto:

Belum lagi dengan persaingan yang bisa dihadirkan Dani Ceballos. Ancelotti tentu memiliki alasan kuat untuk mempertahankan Ceballos di skuad Madrid, di tengah-tengah upaya Arsenal untuk mendapatkannya pada awal musim ini. Saat Ceballos pulih dari cedera, bukan tidak mungkin, Ancelotti akan lebih memilih menurunkan Ceballos ketimbang Isco. 

"Setidaknya ada enam pemain yang berada di depan Isco dalam hal kesempatan tampil secara reguler pada musim ini," lanjut laporan AS. 

Kondisi ini akhirnya berdampak pada rumor kepergian Isco dari Stadion Santiago Bernabeu. Terlebih, kontraknya bersama Madrid tersisa hitungan bulan, tepatnya tinggal tujuh bulan. Ia terakhir kali memperpanjang masa kerja bersama Madrid pada 2017. Kontrak Isco akan berakhir pada 30 Juni 2022. 

Menilik minimnya kontribusi Isco di tim utama, manajemen Madrid pun dikabarkan enggan menawarkan perpanjangan kontrak dan siap melepasnya pada jendela transfer mendatang. Akhirnya, setelah delapan musim terakhir memperkuat Madrid dan menyumbang 56 assist dan 52 gol dari 342 penampilan di semua ajang, kiprah Isco di Madrid sepertinya telah memasuki babak akhir. 

Apesnya, hingga kini belum ada klub yang dikabarkan melayangkan penawaran formal kepada Madrid untuk merekrut Isco pada pertengahan musim ini. Klub-klub yang sempat dikabarkan berminat merekrutnya pada awal musim ini, termasuk AC Milan, diketahui tidak lagi memperbarui tawarannya.

Klub-klub tersebut sepertinya ingin terbebas sepenuhnya dari kewajiban membayar nilai transfer Isco. Alhasil, klub-klub itu memilih untuk menunggu kontrak Isco habis pada akhir musim ini dan merekrutnya sebagai agen bebas.

Biodata

Nama: Francisco Román Alarcon Suarez (Isco)

Lahir: Benalmadena, 21 April 1992

Tinggi: 176 cm

Statistik 2021/2022

6 laga La Liga, 166 menit, 1 gol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement