Kamis 02 Dec 2021 14:03 WIB
...

Sinyal Mohamed Salah dari Derbi Merseyside

Mo Salah pemain pertama yang cetak dua gol tandang vs Everton usai Fernando Torres.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah (kiri) mencetak gol kedua melewati kiper Everton Jordan Pickford selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021. Liverpool unggul 4-1 atas Everton.
Foto:

Pemain berpaspor Mesir itu sudah mencuri perhatian publik ketika mencetak hattrick ke gawang Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris, bulan lalu. Ia sudah mencetak 19 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Catatan itu membuat dirinya tercantum dalam 10 besar kandidat peraih Ballon d'Or edisi 2021. Walaupun sudah berusia 29 tahun, Mo Salah tetap optimistis dirinya bakal tampil impresif saat menyentuh usia 30 tahun ke atas.

"Pemain seperti Lionel Messi dan Ronaldo tetap meraih Ballon d'Or saat usia mereka di atas 30. Ronaldo memenangkannya tiga sampai empat kali, sementara Messi dua hingga tiga kali," kata Mo Salah seperti dilansir Sportskeeda.

photo
Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool FC dan Everton di Goodison Park, Liverpool, Kamis (2/12) dini hari WIB. Liverpool unggul 4-1 atas Everton dan Mo Salah menyumbang dua gol untuk the Reds. - (EPA-EFE/Peter Powel)

 

 

Mo Salah juga mengambil contoh Robert Lewandowski yang hampir menyabet Ballon d'Or dan kembali menjadi kandidat terkuat tahun ini, meski sudah berusia di atas 30 tahun. Menurutnya, usia bukan halangan seorang pesepak bola menyentuh puncak karier profesional.

Mo Salah pun masih menaruh harapan dapat mencicipi trofi pemain terbaik sejagad dalam ajang penganugerahan Ballon d'Or, setelah tahun ini penghargaan itu disabet Messi kembali. Ia berjanji akan fokus meningkatkan kualitas untuk mewujudkan mimpinya.

Mantan pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton memuji habis-habisan penggawa Liverpool, Mohamed Salah. Ia bahkan menyebut Mo Salah lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. "Saat ini, ia lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo," kata Sutton seperti dilansir Sportskeeda.

Pernyataan Sutton dibuktikan lewat statistik Mo Salah musim ini. Dari 14 pertandingan Liga Primer Inggris, Mo Salah sudah mencetak 13 gol dan delapan assist. Tak hanya sampai di situ, pemain berusia 29 tahun tersebut juga sudah mencetak enam gol di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement