Senin 13 Dec 2021 23:45 WIB

Ini Penghalang Steven Gerrard Jadi Suksesor Juergen Klopp di Liverpool

Gerrard telah menikmati awal yang cemerlang untuk karier manajerialnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Reaksi pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (5/12).
Foto:

Ikon Liverpool itu telah membuat awal yang kuat sebagai pelatih kepala Aston Villa, memenangkan tiga dari lima pertandingannya di pucuk pimpinan. Dia akan sulit untuk diabaikan jika dia bisa menjaga momentum itu selama beberapa tahun ke depan.

Spekulasi telah tersebar luas sejak dia kembali ke Liga Primer bahwa kiprahnya di Villa Park akan membuatnya punya peluang untuk menjadi pelatih di Anfield. Syaratnya, Gerrad dianggap berhasil menukangi Villa.

Meskipun, Gerrard mungkin akan menunggu sedikit lebih lama mengingat kinerja bagus Lijnders di mata petinggi FSG. Namun, banyak pihak yang percaya momen itu akan tiba bagi Gerrard, sesuatu yang disinggung Klopp jelang laga Liverpool kontra Villa di Anfield, akhir pekan lalu.

"Oh ya. Ya, saya pikir, tentu saja (Gerrad punya peluang jadi pelatih Liverpool). Satu-satunya masalah adalah kapan saat yang tepat untuk itu?"  kata Klopp sebelum kemenangan Liverpool 1-0 atas Villa pada Sabtu (11/12).

“Tidak hanya tentang Stevie, tapi kami melihatnya dengan Frank [Lampard] di Chelsea, cerita yang sama. Stevie melakukannya dengan sangat baik saat ini. Dia masih sangat muda, dari sudut pandang manajer." 

Menurut dia, yang jadi pertanyaan adalah kapan saat yang tepat untuk mengambil pekerjaan itu. Bukan mengatakan Gerrard tidak mampu melakukannya, tetapi berapa lama ia ingin melakukannya. Menurut Klopp faktor apakah itu pekerjaan terakhir, kedua, atau ketiga juga jadi pertimbangan.

"Ini pertanyaan yang tidak bisa saya jawab, tapi ya, saya pikir itu pasti akan terjadi dan bagus untuk semua orang," ujar Klopp soa peluang Gerrard menangani Liverpool.

photo
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Aston Villa di stadion Anfield di Liverpool, Sabtu, 11 Desember 2021. - (AP Photo/Jon Super)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement