Selasa 14 Dec 2021 22:03 WIB
...

Waspadalah Inter Milan, Salah Bukan yang Dulu Lagi

Mo Salah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul performa apiknya awal musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Inter Milan wajib mewaspadai Salah saat Inter jumpa Liverpool di babak 16 besar Liga Champions.
Foto:

Peraih dua gelar pemain terbaik Afrika itu memiliki peluang untuk kembali mencatatkan rekor kala Liverpool menjamu Newcastle United, pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Apabila mampu mencetak gol atau menciptakan assist di laga ini, Salah akan menyamai catatan penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang mampu mencetak gol atau mengemas assist dalam 15 pertandingan Liga Primer Inggris.

Salah ditopang dengan pengalaman membobol gawang the Magpies. Dari empat kali kesempatan menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Salah tidak pernah absen mencetak gol.

Kendati begitu, tantangan terbesar Salah hingga sejauh kompetisi musim ini berjalan bukan terletak di laga tersebut. Tantangan itu terletak di tanah Italia, tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza.

Di markas Inter Milan itu, Liverpool akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 16 Februari 2022 mendatang. Ini tentu bukan pertama kalinya Salah merumput di Stadion Giuseppe Meazza dan berhadapan dengan La Beneamata.

Sayangnya, catatan performa Salah tiap kali menghadapi La Beneamata tidak terlalu memuaskan. Dari lima kali kesempatan menghadapi I Nerazzurri, Salah memang berhasil mengantarkan tim yang diperkuatnya meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah. Namun, dari lima kesempatan itu, Salah hanya mampu sekali membobol gawang I Nerazzurri, tepatnya saat berseragam Fiorentina.

Kendati begitu, Salah bukanlah Salah yang dulu. Selain akan datang dengan tim yang jauh lebih kuat, Salah tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul performa apiknya pada awal musim ini.

photo
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. - (AP/Luca Bruno)

 

 

 

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengakui, Salah merupakan salah satu pemain terbaik di posisinya. Bahkan, Inzaghi sudah tidak terkejut dengan kemampuan Salah. Saat masih menukangi Lazio, Inzaghi sempat begitu mewaspadai Salah, yang saat itu memperkuat rival Lazio, AS Roma.

''Buat saya, dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Saya benar-benar memantaunya saat saya masih menukangi Lazio dan dia memperkuat Roma,'' kata Inzaghi kepada Al Ain Sports, Selasa (14/12).

Pelatih asal Italia itu pun seolah mencoba mengalihkan perhatian dengan membahas situasi kontrak Salah bersama Liverpool. Kendati kontraknya bersama Liverpool baru berakhir 2023 mendatang, namun negosiasi perpanjangan kontrak Salah dengan the Reds terus menemui kebuntuan.

''Saran saya buat Salah agar mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil langkah selanjutnya, dan memilih yang terbaik buat dirinya,'' ucap Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement