Kamis 16 Dec 2021 16:47 WIB

Messi Kenang Kisah Pertemuan Pertama dengan Aguero di Timnas Argentina

Messi dan Aguero mulai sama-sama memperkuat timnas Argentina dalam waktu berdekatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Argentina Lionel Messi, kiri, merayakan gol kedua timnya dari titik penalti dengan rekan setimnya Sergio Aguero selama pertandingan sepak bola Copa America 2021 melawan Bolivia di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, 28 Juni 2021 lalu.
Foto:

Saat itu, Messi duduk di sebelah Aguero. Namun, Aguero tidak pernah mengenal Messi sebelumnya. Satu-satunya yang dia tahu adalah ada pemain Barcelona yang menyita banyak perhatian dan digadang-gadang bakal menjadi pemain bintang pada masa mendatang.

''Saya sempat menanyakan namanya, dia menjawab, Lionel. Kemudian, saya bertanya lagi soal nama belakangnya. Dia menjawab, 'Messi''. Saya langsung berkata,'Jadi ini orangnya'. Dia hanya tertawa. Begitu melihatnya di sesi latihan, saya langsung sadar dengan kemampuannya. Kami kemudian ditempatkan di kamar yang sama di gelaran Piala Dunia U-20,'' kata Aguero.

Tidak mau kalah, Messi pun memiliki penilaian tersendiri terhadap Aguero saat pertama kali mengenalnya. Menurut eks bintang Barcelona itu, Aguero memiliki karakter yang jauh berbeda dari dirinya.

photo
Sergio Aguero (kiri) saat berbincang dengan Lionel Messi. - (AP)

Namun, perbedaan karakter inilah yang akhirnya membuat keduanya menjadi sahabat karib. Bahkan, di setiap gelaran internasional yang diikuti Albiceleste, Messi dan Aguero selalu menjadi teman sekamar.

''Dia bisa membuat Anda tertawa dengan apapun setiap saat. Kami sangat berbeda. Dia begitu aktif, sedangkan saya cenderung lebih tenang. Kemudian, saat dia sudah mulai bosan untuk terus bercanda, dia akan mengusili pemain-pemain lain, termasuk saya,'' kata Messi dalam wawancara dengan TyC Sports, beberapa waktu lalu.

Kerja sama yang terjalin antara keduanya di timnas Argentina pun akhirnya berbuah manis. Untuk pertama kalinya, sejak sama-sama memperkuat timnas senior Argentina pada 2005, Aguero dan Messi akhirnya mempersembahkan titel bergengsi via torehan gelar Copa America 2021, Juli lalu.

Kegagalan di partai final Piala Dunia 2014 dibayar tuntas dua sahabat karib itu di gelaran Copa America 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement