Ahad 02 Jan 2022 08:46 WIB
...

Saat Liverpool dan Chelsea Goyah, Manchester City Gagah, Tapi Guardiola Selalu Merendah

Guardiola menganggap Chelsea dan Liverpool lebih luar biasa daripada Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto:

Man City tampaknya ingin menyamai rekor klub papan atas Liga Primer Inggris yang mencetak setidaknya empat gol dalam empat pertandingan berturut-turut pada tahun 1905. Namun, skuad besutan Guardiola gagal mewujudkannya karena hanya mencetak satu gol ke gawang Brentford.

Melihat performa Man City yang stabil sementara dua rivalnya goyah, Raheem Sterling dan kawan-kawan sudah ada di jalur yang benar tanpa rintangan. Man City memenangkan setiap pertandingan Liga Primer Inggris pada bulan Desember dan mengemas 24 gol serta hanya kebobolan lima gol.

photo
Rodri (tengah) dari Manchester City merayakan gol dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-1 atas Arsenal selama pertandingan Liga Primier Inggris di London, Inggris, 1 Januari 2022. - (EPA-EFE/NEIL HALL)

Sebelum kemenangan atas Brentford, Man City menang besar di tiga pertandingan, yakni 6-3 atas Leicester City, 4-0 atas Newcastle United, dan 7-0 melawan Leeds United. Sehingga the Citizens memenuhi syarat untuk favorit terdepan memenangkan gelar musim ini.

Man City pun sukses menjaga konsistensinya ketika bertandang ke markas Arsenal pada Sabtu (1/1) malam WIB. The Gunners memang sedang menanjak. Namun Man City tetap mampu memukul Arsenal di kandangnya sendiri, 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement