Kamis 24 Feb 2022 20:59 WIB

Jelang Napoli vs Barcelona, Xavi Kembali Singgung Situasi Dembele

Xavi menegaskan dirinya tidak punya masalah dengan Dembele.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Valencia CF dan FC Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol timur, Senin (21/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Manuel Bruque
Reaksi pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Valencia CF dan FC Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol timur, Senin (21/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Beberapa jam lagi, sebuah bigmatch terjadi di pentas Liga Europa. Barcelona menyambangi markas Napoli pada leg kedua play off menuju babak 16 besar ajang tersebut.

Duel ini berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (25/2) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Barca, Xavi Hernandez kembali membahas situasi Ousmane Dembele. Beberapa pekan lalu, sempat terjadi ketegangan antara Dembele dengan Blaugrana.

Tapi belakangan, semua pihak mulai saling memahami. Terbukti, sang winger kembali diturunkan. Bahkan Xavi memainkan eks Borussia Dortmund itu saat Raksasa Katalunya bertemu tuan rumah Valencia di pentas La Liga Spanyol, sejak menit pertama.

Xavi menegaskan dirinya tidak punya masalah dengan Dembele. Ia telah mempelajari semuanya. Baru kemudian ia membuat keputusan.

"Dia profesional. Dia mengelola dirinya sendiri dengan baik. Jika dia profesional yang buruk, mungkin kami akan memutuskan sesuatu yang lain," ujar entrenador 42 tahun ini, dikutip dari marca, Kamis (24/2).

Setelahnya, ia belum berpikir tentang situasi pada akhir musim. Dembele memiliki peluang yang sama untuk pergi dan bertahan di Camp Nou. Terpenting, menurut Xavi, di level sepakbola, ia menyukai pemain seperti penggawa tim nasional Prancis itu.

Sang entrenador membahas duel di depan mata. Sebelumnya, pada leg pertama, pertandingan berkesudahan imbang 1-1. Jelas, kubu tamu yakin bisa melaju.

Asalkan, mereka bermain seperti gaya Barcelona yang efektif. Xavi menjelaskan, pihaknya sedang berproses menuju level tersebut. Saat jumpa Los Che, Pedri dan rekan-rekan tampil impresif di Mestalla, hingga unggul 4-1.

"Jika kami bermain di level Barcelona yang kami lihat belakangan ini, kami memiliki peluang bagus," ujarnya.

Xavi menilai I Partenopei lawan yang pas untuk mereka. Ia mengakui akan menjadi kekecewaan besar jika Blaugrana tersingkir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement