Selasa 22 Mar 2022 10:45 WIB
...

Langkah Pertama Timnas Italia Menjaga Reputasi

Timnas Italia bisa gagal tampil di putaran final Piala Dunia dalam 2 edisi beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Italia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto:

Dari segi peringkat FIFA, Italia memang berada jauh lebih tinggi dibanding Makedonia Utara. Sementara Gli Azzurri berada di peringkat keenam, Makedonia Utara duduk di peringkat ke-67 FIFA.

photo
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. - (EPA-EFE/ETTORE FERRARI)

 

 

Tidak hanya itu, keunggulan kualitas pemain juga membuat Italia kian difavoritkan di laga ini. Kendati begitu, kewaspadaan Mancini cukup beralasan.

Lavovi, julukan Makedonia Utara, dinilai memiliki kemampuan untuk mengejutkan Gli Azzurri. Di pertemuan terakhir antara kedua tim, tepatnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Makedonia Utara bisa menahan imbang Italia, 1-1.

Belum lagi dengan tren positif penampilan Elif Elmas dan kawan-kawan. Di dua laga terakhir, Makedonia Utara sukses memetik kemenangan beruntun dengan menumbahkan Armenia dan Islandia.

Makedonia Utara pun melaju ke putaran kedua sebagai runner-up Grup J. Pelatih Makedonia Utara, Blagoja Milevski, mengakui, Italia tentu menjadi favorit untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.

Namun, ekpektasi besar buat Gli Azzurri untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 demi terhindar dari catatan terburuk sepanjang sejarah dapat menjadi senjata tambahan buat Makedonia Utara.

''Tentu, mereka adalah favorit. Tidak hanya soal tradisi dan sejarah, mereka adalah juara Eropa. Namun, tekanan yang akan mereka rasakan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini akan membuatnya tidak bisa tampil bebas. Di situ terletak peluang kami,'' ujar Milevski seperti dilansir Slobdenpecat, Selasa (22/3/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement