Rabu 06 Apr 2022 17:07 WIB

Menteri Olahraga Mesir Berharap Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool

Kontrak Salah dengan Liverpool sejatinya akan berakhir pada Juni 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool dan timnas Mesir,  Mohamed Salah.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Striker Liverpool dan timnas Mesir, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool ternyata menyeret komentar dari Menteri Olahraga Mesir, Ashraf Sobhi. Menteri Olahraga itu berharap sang pemain memutuskan untuk berpisah dengan the Reds pada akhir musim 2021/2022 nanti.

"Saya telah menyarankan Mohamed Salah untuk melanjutkan perjalanan pun karier sepak bola di klub selain Liverpool. Meski arahnya sekarang adalah memperbarui kontrak," kata Ashraf Sobhi kepada BBC, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga

Kontrak Salah dengan Liverpool sejatinya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Tetapi, polemik terkait perpanjangan kontrak sang pemain di Anfield tak kunjung menemui jalan terang.

Namun baru-baru ini pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa manajemen klub dan agen Salah sedang melakukan pertemuan untuk membahas lebih jauh mengenai negosiasi perpanjangan kontrak sang pemain.

Ashraf Sobhi berharap Salah untuk bisa meninggalkan Merseyside Merah dan mencari peluang karier sepak bola yang lebih bersama klub baru.

Sementara itu rumor tentang siapa tim yang bersedia menampung servis penyerang 29 tahun berembus dengan Juventus, Barcelona, Real Madrid, serta Paris Saint-Germain (PSG) terus mengamati situasi tersebut.

Media Italia La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Rabu (6/4/2022) menurunkan kabar jika Juventus sangat tertarik mendaratkan Salah ke Turin sebagai suksesor Paulo Dybala yang bakal angkat koper musim panas nanti.

Sumber tersebut menambahkan, pembelian eks pemain Fiorentina dan AS Roma bakal menguras kocek i Bianconeri. Meski kubu Juve telah berbincang dengan agen sang striker timnas Mesir untuk menanyakan ketersediaannya bergabung dengan raksasa Serie A Italia.

Mendatangkan Salah jelas jadi tujuan hierarki klub asal Piedmont, Turin, untuk kembali mendongkrak performa tim. Salah tak asing dengan gelaran kompetisi Italia, pasalnya ia pernah mengenakan seragam Fiorentina dan Roma.

Selama dua setengah tahun merumput di kompetisi elite Negeri Pasta, pemain berkaki kidal itu tercatat telah mencetak 35 gol dalam 81 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement