Rabu 06 Apr 2022 17:33 WIB
...

Lima Momen tak Terlupakan Gonzalo Higuain Bersama Juventus

Higuian mencetak 66 gol dalam 149 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Mantan striker Juventus, Gonzalo Higuain.
Foto:

3. Penampilan Eropa

Ketegangan tinggi menjelang laga semifinal Liga Champions mencuat saat Juventus menghadapi AS Monaco, yang saat itu masih diperkuat Kylian Mbappe. Juventus sangat ingin menebus kekalahan di final dua tahun sebelumnya.

Higuain, sekali lagi, menjadi bintang dalam pertandingan di Stade Louis-II. Ia mencetak gol di babak pertama dan kedua, untuk membawa timnya menang 2-0 di kandang lawan. Juventus kemudian memantapkan kemenangan di leg kedua dengan skor 2-1 dan lolos ke final.

4. Bikin kesal Tottenham

Juventus menghadapi Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. Higuain lagi-lagi menjadi aktor utama bagi Juventus.

Higuain mencetak dua gol cepat untuk membuat timnya unggul 2-0. Tapi pertandingan di kandang sendiri itu berakhir imbang 2-2.

Namun, Higuain jadi pahlawan Bianconeri saat bertanding di London utara. Ia mencetak satu gol dan satu assist untuk membantu timna lolos ke perempat final.

5. Gol bernilai scudetto

Menjelang Derby d'Italia pada 28 April 2018, Higuain mengalami paceklik gol. Ia gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam lima laga terakhir.

Namun situasi berubah pada malam itu di Giuseppe Meazza. Juventus tertinggal 1-2 dari Inter Milan sampai menit 85, dan berisiko kehilangan momentum dalam perburuan gelar dengan Napoli.

Milan Skriniar mencetak gol bunuh diri untuk menyamakan kedudukan pada menit 87. Beberapa menit kemudian, Higuain mencetak gol dengan sundulan untuk meraih tiga poin penting musim itu.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement