Ahad 17 Apr 2022 22:41 WIB
...

Newcastle Torehkan Kemenangan Dramatis Atas Leicester

Newcastle United berhasil menggeser Aston Villa di peringkat ke-14 klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Newcastle United Bruno Guimaraes (kiri) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St. James Park, Ahad (17/4/2022). Newcastle menang 2-1 di laga itu.
Foto:

Newcastle, yang baru kembali ke trek kemenangan setelah menelan tiga kekalahan beruntun di laga sebelumnya, langsung berusaha membalas. Berbagai serangan yang bertumpu pada kecepatan dua pemain sayap terus dilancarkan oleh the Magpies.

Namun, hingga pertengahan babak pertama, the Magpies masih gagal mencetak gol. Tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, meski dengan sedikit kontroversi.

Bruno Guimaraes berhasil merobek gawang the Foxes. Gelandang bertahan asal Brasil itu berhasil menendang bola, yang sempat ditangkap oleh penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel.

Pada awalnya, wasit sempat menganulir gol ini lantaran Guimaraes dianggap melakukan pelanggaran. Namun, wasit Jarred Gillet membatalkan keputusan ini dan mengesahkan gol Guimaraes tersebut melakukan review via monitor di pingir lapangan. Wasit kemungkinan besar menilai, Scheimchel gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola akhirnya berhasil didorong oleh Guimaraes dari depan mulut gawang The Foxes.

Gol Guimaraes pada menit ke-30 menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, kendali laga justru berada di tangan tim tuan rumah. Dengan penguasaan bola mencapai 73 persen hingga pertengahan babak pertama, Leicester City mencoba untuk terus mencoba membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Sementara tim tuan rumah berharap bisa merobek gawang The Foxes via serangan balik cepat. Meski kalah dalam hal penguasan bola, The Magpies terbukti jauh lebih berani dalam menebarkan ancaman.

Tim besutan Eddie Howe itu tercatat melepaskan 37 operan yang mengarah ke sepertiga akhir lapangan, sedangkan The Foxes hanya melepaskan 27 operan. The Magpies akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada sepanjang babak kedua.

Guimaraes mencetak gol keduanya di laga ini pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-94 dan detik ke-15. Sebuah serangan balik cepat terakhir yang dilakukan the Magpies berbuah maksimal.

Guimaraes menyelesaikan serangan tersebut dengan tandukan tepat di depan mulut gawang The Foxes. Gol kedua pemain berusia 24 tahun itu sekaligus menyudahi perlawanan tim tamu di laga ini.

The Magpies pun meneruskan laju positif dengan raihan kemenangan beruntun di dua laga terakhir usai membungkam Wolves, 1-0, akhir pekan lalu. Sementara buat The Foxes, kekalahan ini menghentikan laju tidak pernah kalah tim besutan Brendan Rodgers itu di lima laga terakhir di semua ajang.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-3-3)

Pelatih: Eddie Howe

Kiper: Dubravka

Belakang: Krafth, Schar, Burn, Targett

Tengah: Bruno Guimaraes, Shelvey, Joelinton

Depan: Almiron, Wood, Saint-Maximin.

Leicester City (4-2-3-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

Kiper: Schmeichel

Belakang: Justin, Amartey, Soyuncu, Thomas

Tengah: Tielemans, Mendy; Perez, Dewsbury-Hall, Lookman

Depan: Daka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement