Jumat 22 Apr 2022 14:04 WIB

Pulisic Berkembang Pesat, Klinsmann: Dia akan Jadi Pemimpin Timnas AS

Christian Pulisic melalui proses yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.
Foto: AP/Ian Walton
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Amerika Serikat (AS) Juergen Klinsmann terkesan dengan perkembangan Christian Pulisic. Pulisic, pemain sayap asal AS, belum menikmati musim terbaiknya untuk Chelsea karena ia keluar-masuk dari tim di bawah polesan Thomas Tuchel.

Namun, Pulisic telah mencetak beberapa gol penting musim ini. Ia merupakan ancaman konstan di tingkat internasional bersama timnas AS.

“Saya pikir dia melakukan hal yang fantastis,” kata Klinsmann, dilansir dari laman Goal, Jumat (22/4/2022). "Christian, selama bertahun-tahun, Anda bisa melihat bagaimana dia menjadi semakin dewasa, bagaimana dia mengambil lebih banyak tanggung jawab pada dirinya sendiri di dalam dan di luar lapangan. Dia memiliki banyak karakter dan banyak kepribadian."

Menurut Klinsmann, sejak usia 17 tahun, Pulisic sudah tampil luar biasa. "Ini luar biasa dan dia masih belum sampai di sana. Dia hanya bisa menjadi lebih baik dan dia akan menjadi lebih dari seorang pemimpin," jelasnya.

Pengalaman yang dimiliki Pulisic, lanjut Klinsmann, sekarang sangat fantastis. "Dia bermain di Liga Champions bersama Borussia Dortmund dan kemudian pindah ke Chelsea dan memenangkannya dan bermain di level tertinggi pekan demi pekan," tegasnya.

Klinsmann menambahkan, Pulisic melalui proses yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. "Ia jelas merupakan sosok pemimpin untuk tim nasional AS ke depan dan dia sudah melakukannya selama dua atau tiga tahun terakhir," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement