Senin 25 Apr 2022 02:50 WIB

Klopp Akui Liverpool Alami Kesulitan Ladeni Everton

Liverpool sukses mengamankan tiga poin dari edisi kedua Derby Merseyside musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.
Foto:

Penyerang asal Belgia itu menyambar umpan lambung yang dilepaskan oleh Diaz. Klopp pun mengakui, kesulitan yang sempat dihadapi anak-anak asuhnya di laga ini.

''Sangat sulit untuk bisa menguasai bola sebanyak 80 persen sembari mengantisipasi serangan balik lawan. Pada babak pertama, kami sangat lambat dalam melepaskan operan. Beruntung, sepak bola punya dua babak permainan. Ini soal mendapatkan hasil maksimal di setiap laga dan para pemain menunjukan tekad itu pasca pergantian babak,'' tutur Klopp seusai laga seperti dikutip BBC, Senin (25/4/2022).

Tambahan tiga angka ini membawa Liverpool kembali memangkas jarak poin dengan Manchester City, yang duduk di peringkat teratas klasemen sementara. Dengan koleksi 79 poin dari 33 laga, The Reds hanya terpaut satu poin dari The Citizens. Kemenangan ini juga meneruskan momentum kemenangan The Red usai sempat ditahan imbang City, 2-2, di pentas Liga Primer Inggris.

Liverpool pun tercatat menjadi satu-satunya tim di Liga Primer Inggris yang belum tersentuh kekalahan sejak memasuki pergantian tahun 2022 dengan torehan 12 kemenangan dan dua hasi imbang dari 14 partai. Momentum ini pun diharapkan bisa terus dilanjutkan The Reds di delapan laga akhir Liga Primer Inggris. ''Kami tidak bisa lagi kehilangan banyak poin. Laga selanjutnya sudah menunggu kami. Ini situasi yang kami hadapi saat ini. Kami masih memiliki sisa delapan partai lagi di kompetisi ini. Kami harus bisa meraih kemenangan, meski tidak tidak berada dalam penampilan terbaik kami,'' tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut. n reja irfa widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement