Senin 25 Apr 2022 04:05 WIB

Menang Dramatis Atas Lazio, Milan Kembali Puncaki Klasemen Serie A

AC Milan mampu terus memanaskan persaingan perebutan gelar Scudetto musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Gelandang AC Milan, Sandro Tonali usai cetak gol ke gawang Lazio.
Foto:

Lazio mengawali laga ini dengan begitu baik. Namun, I Rossoneri tidak tinggal diam. Secara perlahan, tim besutan Stefano Pioli itu mulai menguasai permainan. Sejak pertengahan babak pertama, Milan terus memberikan tekanan kepada lini belakang I Biancoceleste.

Tim tuan rumah merespon gelombang serangan Milan itu dengan berupaya tampil solid di sektor pertahanan sambil sesekali mengancam via serangan balik cepat. I Rossoneri berupaya membongkar pertahanan Lazio via pergerakan Rarael Leao dan Junior Messias di sisi lapangan.

Pada sepanjang babak pertama, Milan tercatat melepaskan 12 tembakan, termasuk tiga tembakan tepat ke arah gawang. Namun, Lazio berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai. Pada awal babak kedua, Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sebuah serangan yang dibangun pada lima menit pertama babak kedua berbuah maksimal. Leao, yang menerima umpan lambung dari Theo Hernandez, berhasil mengirimkan umpan tarik ke mulut gawang Lazio. Umpan ini tidak disia-siakan oleh Olivier Giroud.

Eks penyerang Arsenal itu menyambar umpan tarik Leao tepat di depan mulut gawang Lazio. Gol ini kemudian memicu semangat para penggawa I Rossoneri untuk bisa berbalik unggul. Terlebih, I Rossoneri membutuhkan tiga poin untuk bisa mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Italia. Situasi permainan pun tidak terlalu banyak berubah.

photo
Olivier Giroud, AC MIlan - (AP Photo/Andrew Medichini)

Milan terus menguasai laga dan mengepung pertahanan Lazio. Di sisi lain, I Biancoceleste memiliki sejumlah kesempatna via serangan balik. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mencoba menyegarkan barisan pemain di lini serang. Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Brahim Diaz pada menit ke-67. Pun dengan masuknya Ante Rebic, yang menggantikan Giroud.

AC Milan akhirnya berhasil berbalik unggul sekaligus mencetak gol kemenangan di laga ini. Kesalahan Adam Marusic dalam menghalau bola berujung pada gol kemenangan I Rossoneri. Sandro Tonalli tampil sebagai pahlawan kemenangan I Rossoneri di laga ini usai mencetak gol pada menit ke-92.

Gelandang asal Italia melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti usai menerima umpan sundulan dari Ibrahimovic. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini dan mengantarkan Milan membawa pulang tiga angka dari markas Lazio.

Susunan Pemain: Lazio (4-3-3) Pelatih: Maurizio Sarri Kiper: Strakosha; Belakang: Lazzari, Acerbi, Patric, Radu; Tengah: Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto; Depan: Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni AC Milan (4-2-3-1) Pelatih: Stefano Pioli Kiper: Maignan; Belakang: Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Tengah: Tonali, Kessie; Messias, Brahim Diaz, Leao; Depan: Giroud

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement