Selasa 10 May 2022 19:45 WIB
...

Ronaldo dan Messi Tersingkir dari Persaingan Gelar Ballon d'Or 2022

Sebelumnya, Messi dan Ronaldo telah melakukan semacam duopoli di Ballon d'Or.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto:

3. Neymar Jr (PSG)

Neymar Jr adalah superstar lapangan hijau yang tak pernah memenangkan Ballond d'Or dalam beberapa persaingan sebelumnya. Pemain internasional Brasil juga berjuang dengan beberapa masalah cedera dan harus absen hampir sepanjang musim.

Neymar telah mencetak 12 gol dan memberikan delapan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

2. Cristiano Ronaldo (MU)

Cristiano Ronaldo memainkan peran utama dalam membantu timnas Portugal lolos ke Piala Dunia 2022. Namun ceritanya berbanding terbalik di level klub. Ronaldo mengalami musim yang benar-benar terlupakan di Manchester United.

Meski pesepak bola 37 tahun masih menunjukkan eksistensinya sebagai mesin gol Iblis Merah dengan mencatat 24 gol dalam 39 penampilan, Ronaldo gagal mempersembahkan  satu trofi pun untuk MU pada musim 2021/2022.

1. Lionel Messi (PSG)

Lionel Messi menjalankan musim yang kurang baik bersama Paris Saint-Germain (PSG). Meski berhasil mempersembahkan titel Ligue 1 Prancis musim ini. La Pulga musim ini terlihat kesulitan menjaga konsistensinya mencetak gol.

Messi hanya mencetak sembilan gol dan memberikan 13 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini. Di level individu, ini bisa dibilang musim terburuk dalam karier Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement