Senin 11 Jul 2022 13:33 WIB
...

Bola Liar Rumor Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Man United

Sejumlah klub digadang-gadang siap menampung Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan. Masa depan Cristiano Ronaldo masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan.
Foto:

Dalam upaya penguatan skuad via kehadiran pemain anyar di jendela transfer, Man United memang begitu tertatih-tatih. MU belum juga mendatangkan pemain bintang. Manajemen MU sepertinya masih kesulitan untuk bisa merekrut para pemain yang menjadi incaran Ten Hag. Kondisi ini tentu berpotensi menganggu persiapan Ten Hag dalam melakoni debutnya menukangi MU pada musim depan.

Terlepas dari kondisi tersebut, rumor kepindahan Ronaldo dari Man United terus menjadi bola liar. Sejumlah klub digadang-gadang siap menampung peraih lima titel Liga Champions dengan dua klub berbeda tersebut. Chelsea, Bayern Muenchen, Paris Saint Germain (PSG), hingga Napoli masuk dalam pusaran rumor kepergian Ronaldo. Kendati begitu, satu per satu mulai menunjukan sinyal keengganan merekrut Ronaldo dengan berbagai alasan masing-masing.

Namun, bola liar kabar kepindahan Ronaldo itu tidak serta-merta berhenti. Bola liar itu terus bergulir hingga menyasar klub-klub raksasa asal Spanyol. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, disebut-sebut telah menawarkan kliennya itu kepada Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Rasanya sulit membayangkan Ronaldo, yang mengukir kesuksesan bersama Real Madrid dan telah memecahkan rekor berbagai rekor individu bersama Los Blancos, akan mengenakan seragam Barcelona, yang merupakan rival utama Real Madrid.

Berbagai klub tersebut memenuhi kriteria dasar untuk bisa mendatangkan Ronaldo, yaitu tampil di Liga Champions musim depan. Namun, di deretan klub tersebut, Chelsea yang memiliki peluang terbesar untuk mendatangkan Ronaldo. Salah satu pemilik the Blues, Todd Boehly, kabarnya terbuka dengan kemungkinan tersebut.

Jurnalis sepak bola asal Portugal, Nuno Luz, menilai Mendes dihadapkan dengan tantangan berat. Ronaldo, lanjut Nuno Luz, mulai kehabisan opsi soal pilihan klubnya pada musim depan.

''Tak mudah mencari klub yang bisa memberikan ruang buat Ronaldo. Selain itu, tidak banyak klub yang bisa memenuhi aspek finansial dari perekrutan Ronaldo,'' jelas Luz kepada Radio Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement