Rabu 13 Jul 2022 15:47 WIB

De Jong Dikabarkan Bertemu dengan Xavi dan Pejabat Barca Bahas Masa Depannya

Penjualan De Jong dapat meringankan sejumlah masalah Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juni 2022 ini.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juni 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Frenkie de Jong dilaporkan bertemu dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez serta dua pejabat klub Mateu Alemany dan Jordi Cruyff untuk membahas masa depannya. Pertemuan itu terjadi sebelum melakukan latihan pramusim, dilansir dari Football Espana, Selasa (12/7/2022).

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Xavi dan De Jong sudah melakukan pembicaraan di akhir musim lalu untuk memperjelas posisinya pemain itu di skuad Blaugrana. Bagi Xavi, De Jong merupakan pesepak bola yang sangat penting. Dengan demikian, De Jong bisa bertahan bertahun-tahun di Camp Nou.

Baca Juga

Tetapi ada kekhawatiran lain yang dijelaskan oleh Alemany dan Cruyff bahwa klub sedang mengalami masalah keuangan. Penjualan De Jong dapat meringankan sejumlah masalah yang sedang coba diatasi. Ini tak hanya tentang biaya transfer tetapi juga masalah pengurangan tanggungan gaji.

Satu-satunya cara agar De Jong bertahan adalah jika ia bersedia gajinya dipotong besar meskipun itu akan sangat sulit. Klub-klub lain yang tertarik kepada De Jong siap memberinya gaji besar dari apa yang didapatkan di Camp Nou. Manchester United (MU) dan Chelsea diyakini siap membayar dengan biaya besar.

Pemain internasional Belanda itu sangat dikait-kaitkan dengan MU dalam beberapa pekan terakhir. Iblis Merah yang kini dilatih oleh Erik ten Hag meyakini De Jong bisa menjadi jawaban atas masalah lini tengah yang dihadapai MU. Ia dipandang pengganti idel Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang hengkang.

Chelsea baru-baru menyatakan ketertarikannya kepada De Jong dibandingkan MU. Tetapi dengan hadirnya pemilik baru dan dana segar, the Blues bisa dengan mudah menyalip MU dalam perburuan De Jong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement