Senin 05 Sep 2022 12:59 WIB

Tak Ada yang Lain, Ederson Akui Ambisi Besar Man City adalah Juara Liga Champions

Manchester City akan berkunjung ke markas Sevilla tengah pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Manchester City Ederson beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brentford di Stadion City of Manchester di Manchester, Inggris, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Manchester City Ederson beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brentford di Stadion City of Manchester di Manchester, Inggris, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes menegaskan timnya berhasrat untuk meraih kejayaan di pentas Liga Champions menjelang pertandingan pertama fase grup melawan Sevilla.

Manchester City akan berkunjung ke markas tim Spanyol Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Ederson pun mengakui keinginan the Eastland untuk mengamankan gelar Si Kuping Lebar mengalir dalam darah rekan setimnya.

Baca Juga

"Kami semua bekerja untuk mencapai tujuan untuk memenangkan trofi tersebut. Kami tahu kemegahan kompetisi dan level tim yang terlibat di Liga Champions," kata Ederson menegaskan dikutip laman resmi Man City, Senin (5/9/2022).

Di bawah besutan Pep Guardiola City muncul sebagai salah satu penantang paling konsisten di level kompetisi Liga Champions. Secara teratur saudara sekota Manchester United (MU) itu melaju jauh ke tajap akhir turnamen tersebut.

Bernardo Silva dan rekan setim mencapai final Liga Champions perdana pada 2021 sebelum dipermalukan oleh Chelsea 0-1 di partai final. Pun, kalah dramatis dari Real Madrid di partai semifinal musim 2021/2022 kemarin.

Kali ini City tergabung dalam Grup F bersama Sevilla, Borussia Dortmund dan FC Copenhagen. Portiere asal Brasil pun menjelaskan rekan setimnya selalu belajar dan mencoba lebih besar lagi untuk bisa menemukan hasil yang diinginkan.

"Kami harus terus bekerja keras dan fokus pada setiap pertandingan untuk bisa memperjuangkan trofi tersebut. Kami memiliki kualitas dan kapasitas untuk memenangkannya," sambung kiper berusia 29 tahun.

City akan tampil di ajang prestisius Benua Biru dengan sejumlah tambahan baru di dalam skuad termasuk kehadiran penyerang Erling Braut Haaland yang telah membuat awal luar biasa bersama the Citizens.

Meski begitu, persiapan berkunjung ke Andalusia tak berjalan baik mengingat armada Guardiola baru saja menelan hasil imbang versus Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement