Jumat 07 Oct 2022 01:52 WIB

MU Boyong Tiga Poin dari Markas Omonoia

MU sempat tertinggal di babak pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Seleberasi pemain Manchester United usai Anthony Martial mencetak gol ke gawang Omonia pada ajang Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB.
Foto:

Kendati terus mendapatkan tekanan dari United, Omonia justru mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-34 lewat serangan berbahaya pertama mereka pada sepanjang babak pertama. Memasuki babak kedua, pelatih United, Erik ten Hag, melakukan dua pergantian pemain sekaligus.

Luke Shaw diplot menggantikan Malacia untuk mengawal sisi kiri pertahanan. Selain itu, Marcus Rashford mengisi posisi winger kiri, yang sebelumnya ditempati oleh Jadon Sancho. Langkah ini terbilang manjur.

Rashford langsung mampu memanfaatkan peluang pertama yang didapatkannya di laga ini Meski sempat kehilangan kendali bola usai menerima sodoran umpan lambung dari tengah lapangan, Rashford kembali mampu kembali menguasai bola. Penyerang asal Inggris itu kemudian melepaskan sepakan terarah ke pojok bawah gawang Omonia dari tepi kotak penalti tanpa bisa dihalau Fabiano.

United pun mampu menyamakan kedudukan saat laga babak kedua baru menginjak menit kedelapan atau pada menit ke-53. Sepuluh menit berselang, Setan Merah berbalik unggul. Kali ini, giliran Anthony Martial mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol perdananya di pentas Liga Europa musim ini. Martial, yang baru masuk menggantikan Bruno Fernandes, memanfaatkan umpan yang dilepaskan Rashford dengan begitu cerdik.

Sedikit melakukan gerakan cut-inside, Martial melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang United. Martial tercatat mencetak gol dengan sentuhan pertamanya di laga ini. Gol Martial ini ternyata gol terakhir yang dicetak United di partai ini. MU menebalkan keunggulan pada menit ke-84. Rashford terbukti mampu tampil apik di laga ini. Gol tersebut berawal dari aksi Rahsford menginisiasi serangan balik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement