Sabtu 08 Oct 2022 19:49 WIB

De Zerbi Ingin Brighton Bermain Bagus Melawan Tottenham

De Zerbi membawa Brighton tampil cukup apik ketika menahan imbang Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi.
Foto: EPA-EFE/Sergey Dolzhenko
Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi ingin timnya memainkan permainan bagus ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Amex, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Ini adalah laga kandang pertama De Zerbi sebagai pelatih Brighton.

Pertandingan tersebut juga pertemuan kelima De Zerbi dengan Antonio Conte yang kini menukangi Spurs. Sebelumnya De Zerbi empat kali bersua Conte di Serie A Liga Italia.

Baca Juga

De Zerbi membawa Brighton tampil cukup apik ketika menahan imbang Liverpool 3-3 akhir pekan lalu di Anfield. Hasil tersebut langkah yang luar biasa mengingat the Reds salah satu tim kuat dan bersejarah di Liga Inggris. Namun Brighton mampu memberikan perlawanan kepada pasukan Juergen Klopp itu.

“Saya bersemangat untuk pertandingan pertama saya di Brighton. Saya harap kami memainkan permainan yang bagus dan saya tahu pentingnya fan kami. Di kepala saya, para penggemar adalah pemain ke-12, tidak hanya di Brighton tetapi di setiap tempat,” ujar De Zerbi dikutip dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Sassuolo itu mengeklaim timnya selalu bermain dengan keberanian. Sikap itu ingin dijadikan senjata untuk membuat permainan yang bagus di lapangan. Ia pun ingin para pemain memiliki mental kuat menghadapi Tottenham.

De Zerbi sudah memiliki gambaran tentang bagaimana Conte melatih. Pun sebaliknya Conte juga paham bagaimana kekuatan De Zerbi. Dari empat kali pertemuan kedua pelatih di Serie A, De Zarbi tak pernah menang atas Conte yakni tiga kali kalah dan satu imbang.

“Ketika Antonio bekerja untuk Inter, mereka adalah tim yang hebat dan memenangkan Serie A. Dia pelatih yang hebat dan dia selalu menyatukan tim dan skuad yang fantastis,” puji De Zerbi.

Oleh karena itu, De Zerbi menilai Tottenham ada di jalur yang tepat bersama Conte untuk memenangkan Liga Inggris. Aktivitas Spurs di bursa transfer musim panas kemarin membuktikannya layak menjadi pesaing dari Manchester City, Liverpool, dan Chelsea. Spurs kini diisi oleh pemain-pemain bagus.

“Saya tidak berpikir kami memainkan gaya yang sama, tetapi mungkin kami memiliki visi sepak bola yang sama dan semangat yang sama. Bagi kami, sepak bola adalah tempat pertama dalam hidup kami,” jelas De Zerbi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement