Senin 17 Oct 2022 23:32 WIB

Gelandang Tottenham Ungkap Rahasia Tetap Bugar Saat Jadwal Padat

Tottenham kini menempati posisi tiga, terpaut empat poin dari Arsenal di puncak.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Eric Dier.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Tottenham Eric Dier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Tottenham Eric Dier mengungkap metode rahasia Tottenham Hotspur untuk selalu bugar meskipun menghadapi jadwal padat. Dia mengatakan tidur siang adalah kunci kebugaran pemain the Lilywhites yang tak kenal lelah mengejar Manchester City dan Arsenal di pucuk klasemen Liga Primer Inggris. Tottenham kini menempati posisi tiga, terpaut empat poin dari Arsenal di puncak dan kalah selisih gol dari City di tempat kedua.

Penalti dari Harry Kane,  gol kesembilannya dalam 10 pertandingan musim ini, dan gol kedua Pierre-Emile Hojbjerg sudah cukup untuk memperpanjang rekor Spurs menjadi 10 kemenangan beruntun di White Hart Lane saat menjamu Everton, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga

Eric Dier mengungkapkan dia dan rekan satu timnya mendapatkan hasil maksimal dengan tidur nyenyak secara teratur selama rangkaian pertandingan tanpa henti saat ini yang terus bergulir sebelum Piala Dunia bulan depan.

"Saya suka tidur siang, saya tidur siang setiap hari," kata Dier dikutip dari Express, Senin (17/10/2022). "Selama 45 menit atau lebih. Saya mendapatkan delapan atau sembilan jam (pada malam hari) dan 45 menit di sore hari. Saya melakukannya langsung setelah pelatihan," katanya.

Ia mengaku dibesarkan di Portugal yang penduduknya senang tidur siang, tetapi menegaskan tidak ada hubungannya dengan itu. Dier mengaku menyukai tidur siang. Ia merasa lebih baik sepanjang hari. 

"Saya pikir itu baik untuk saya. Saya hanya berusaha untuk banyak tidur, makan dengan baik, dan minum banyak air. Saya mencoba melakukan semuanya dengan cara yang benar," kata dia. "Semuanya ada untuk kami pulihkan dan berada dalam kondisi terbaik di tempat latihan. Klub memenuhi semua kebutuhan kami, terserah kami untuk memanfaatkannya."

Full-back Tottenham Ben Davies dengan senang hati mendukungnya. "Ya, tentu. Itu bagian tak terpisahkan dari permainan," katanya. “Kami banyak berlatih tetapi ketika Anda membutuhkan waktu istirahat, tidak ada pemulihan yang lebih baik daripada tidur yang nyenyak," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement