Selasa 18 Oct 2022 10:18 WIB

Iga Swiatek Puji Tim Pelatih Atas Pencapaiannya Tahun Ini

Swiatek telah memenangkan 64 pertandingan dan delapan gelar sepanjang 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Juara tenis tunggal putri Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka Iga Swiatek berpose di Top of the Rock, di Rockefeller Center New York, Senin, 12 September 2022, di New York.
Foto: AP/Yuki Iwamura/FR171758 AP
Juara tenis tunggal putri Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka Iga Swiatek berpose di Top of the Rock, di Rockefeller Center New York, Senin, 12 September 2022, di New York.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang tenis Polandia Iga Swiatek memuji tim pelatihnya karena berada di tempat yang baik secara mental dan fisik pada musim ini. Petenis putri usia 21 tahun itu telah memainkan banyak laga tenis tahun ini.

Swiatek telah memenangkan 64 pertandingan dan delapan gelar sepanjang tahun 2022. Sementara beberapa pemain lainnya berjuang untuk memotivasi diri, Swiatek akan kembali ke final berturut-turut di Ostrava dan San Diego.  

Baca Juga

Setelah musim 2021, Swiatek memecat pelatih lamanya Piotr Sierzputowski dan merekrut Tomasz Wiktorowski yang pernah bekerja dengan Agnieszka Radwanska. Sejak itu, penampilannya terus membaik.

“Saya pikir memiliki tim yang sedikit berbeda dengan Tomasz Wiktorowski di sisi saya, benar-benar berpengalaman. Dia tahu betapa melelahkannya tur. Dia tahu bagaimana memberi saya lebih banyak waktu untuk memberi saya reset setelah Grand Slam," ujar Swiatek dilansir dari tennisworldusa, Selasa (18/10/2022).

Swiatek juga memuji pelatih kebugaran Maciej Ryszczuk dan psikolog olahraga Daria Abramowicz.

“Seseorang mungkin berpikir bahwa saya berusia 21 tahun dan saya tidak perlu banyak istirahat, tetapi musim ini begitu panjang dan intens sehingga dengan perencanaan yang kami lakukan sekarang dengan Tomasz dan Maciej Ryszczuk, kami benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat," jelas Swiatek.

Pekan lalu, Swiatek merebut gelar kedelapannya tahun ini setelah mengalahkan Donna Vekic di final San Diego. Sekarang, Swiatek sedang mempersiapkan diri untuk Final WTA yang dijadwalkan berlangsung antara 31 Oktober- 7 November 2022 di Forth Wort, Texas, Amerika Serikat.

Final WTA akan menjadi turnamen terakhir Swiatek tahun ini karena petenis Polandia ini tidak akan mewakili Polandia di Billie Jean King Cup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement