Ahad 19 Feb 2023 09:13 WIB

Swiatek Taklukkan Pegula untuk Raih Gelar Keduanya di Qatar

Itu merupakan gelar pertama Swiatek pada 2023 dan gelar ke-12 sepanjang kariernya.

Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Polandia, Iga Swiatek.
Foto: EPA-EFE/JASON O'BRIEN AUSTRALIA AND NEW ZEALA
Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Polandia, Iga Swiatek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri peringkat satu dunia, Iga Swiatek, tanpa kesulitan menaklukkan Jessica Pegula dengan skor 6-3, 6-0 pada pertandingan final yang dimainkan di Kompleks Khalifa International Tennis and Squash Doha, untuk memenangi gelar Qatar Open keduanya secara beruntun, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Itu merupakan gelar pertama Swiatek pada 2023 dan gelar ke-12 sepanjang kariernya. Pada pertandingan tersebut, Swiatek banyak mengandalkan pukulan pengembaliannya yang keras untuk meredam serve Pegula.

Baca Juga

Swiatek mampu mematahkan serve Pegula pada kedudukan 2-0 dan 4-2 di set pertama. Namun setelah itu, Pegula selalu mampu balik mematahkan serve Swiatek, dengan memaksa petenis Polandia itu melakukan kesalahan berkat kecepatan pergerakannya.

Unggulan teratas Swiatek kemudian lebih banyak menyerang Pegula melalui pukulan-pukulan pengembaliannya untuk mematahkan serve sang lawan, dan unggul 5-3. Kali ini Swiatek tidak mengendurkan permainan untuk membuat gim tersebut ditutup dengan skor 40-0, dan memenangi set pertama dengan skor 6-3.

Setelah set pertama yang berlangsung ketat, Swiatek tidak terbendung pada set kedua. Ia memenangi 73 persen poin dari mengembalikan serve kedua Pegula, dan total mencatatkan enam kali mematahkan serve petenis Amerika Serikat tersebut. Swiatek pun memenangi pertandingan ini dengan total waktu yang diperlukan sebanyak 69 menit.

Doha tetap menjadi tempat yang istimewa bagi Swiatek. Pada tahun lalu, kesuksesannya meraih gelar di ibu kota Qatar menjadi awal rentetan 37 kemenangan beruntun, yang berpuncak pada keberhasilannya memenangi Grand Slam untuk kedua kalinya di French Open.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement