Kamis 23 Mar 2023 20:18 WIB

Swiatek Mundur dari Miami Open karena Cedera Tulang Rusuk

Status Swiatek sebagai petenis nomor satu dunia tidak akan langsung terpengaruh.

Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Polandia, Iga Swiatek.
Foto: EPA-EFE/JASON O'BRIEN AUSTRALIA AND NEW ZEALA
Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Polandia, Iga Swiatek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri nomor satu dunia, Iga Swiatek, mengundurkan diri dari turnamen Miami Open, Rabu (22/3/2023) waktu setempat karena cedera tulang rusuk. Petenis Polandia, yang merupakan juara bertahan di Miami, itu dijadwalkan bertemu petenis Amerika Serikat, Claire Liu.

Swiatek sebelumnya kalah di semifinal Indian Wells dari Elena Rybakina, yang akhirnya menjadi juara. Terkait cedera yang ia alami, Swiatek mengatakan, itu melukai tulang rusuknya dengan batuk yang kuat setelah terkena infeksi.

Baca Juga

"Anda tahu bahwa setelah Doha saya berjuang melawan infeksi yang parah," kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Kamis (23/3/2023). "Saya diizinkan bermain, tetapi batuk parah menyebabkan cedera tulang rusuk. Kami berusaha menanganinya dan terus bermain selama itu aman bagi saya. Kami menganalisis data di hari-hari terakhir, dan dokter menyiapkan diagnosis saya."

Sayangnya, Swiatek masih merasakan banyak ketidaknyamanan dan rasa sakit. "Saya tidak bisa bersaing."

 

Swiatek mengatakan cedera tersebut tidak cukup serius untuk membuatnya absen lama, meskipun ia tidak menyebut batas waktu untuk kembali.

Dengan keunggulan kuat atas peringkat kedua Aryna Sabalenka, status nomor satu Swiatek tidak akan langsung terpengaruh dengan absen di Miami.

"Tentu saja saya akan kehilangan poin untuk turnamen ini, tapi itu tidak mengubah apapun dalam hal pendekatan dan mentalitas saya," ujar Swiatek. "Saya juga menyadari di awal musim bahwa akan sulit bagi saya untuk mempertahankan semua poin ini."

Swiatek mengatakan, ia juga akan melewatkan pertandingan mendatang ketika Polandia berhadapan dengan Kazakhstan dalam Piala Billie Jean King.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement