Jumat 11 Nov 2022 09:02 WIB

Presiden Federasi Sepak Bola Senegal Silangkan Jari Dengar Sadio Mane Cedera, Ini Sebabnya

Sadio Mane terkapar dua pekan sebelum Piala Dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Senegeal Sadio Mane.
Foto: AP/Themba Hadebe
Kapten timnas Senegeal Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Sadio Mane dikabarkan akan tetap dimasukkan ke dalam skuad tim nasional Senegal pada Piala Dunia 2022. Penyerang Bayern Muenchen itu baru saja mengalami cedera.

Sebelumnya, Mane diprediksi absen saat gelaran akbar di Qatar berlangsung. Belakangan terjadi perubahan. Seorang sumber di Federasi Sepak bola Senegal (FSF) menjamin hal itu.

Baca Juga

"Satu hal yang pasti, Sadio Mane akan masuk dalam daftar (pemain Lions of Teranga di Qatar)," kata sumber tersebut, dikutip dari france24.com.

Pelatih Senegal, Aliou Cisse akan mengumumkan siapa saja yang akan masuk timnya, pada Jumat (11/11/2022). Jika dalam keadaan bugar, posisi Mane tak tergantikan. Sayang, ia terkapar saat memperkuat Muenchen menghadapi Werder Bremen pada pekan ke-14 Bundesliga Jerman.

FC Bayern menang 6-1 atas Bremen di Allianz Arena, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Mane hanya unjuk gigi selama 20 menit. Ia lantas digantikan oleh Leroy Sane.

"Dia diagnosis mengalami cedera pada fibula kanannya. Tim medis Bayern akan melakukan tes lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang," tambah laporan dari france24.com.

Menurut sumber dari FSF, andalan mereka tetap tenang. Eks Liverpool bersikap layaknya profesional sejati. Seseorang yang menyadari cedera bagian dari profesinya.

Namun tetap saja, situasi Mane menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar Lions of Teranga. Mereka sangat bergantung pada sosok yang berada di urutan kedua, Ballon d'Or 2022 itu. 

"Sadio, saya berharap anda cepat pulih," demikian petikan tulisan Presiden Senegal di twitternya.

Dokter tim Senegal, Manuel Afonso telah terbang ke Munich. Ia akan menilai seberapa parah cedera yang dialami pesepak bola 30 tahun itu. 

"Kami menyilangkan jari. Kami khawatir sejak kami mendengar berita itu," ujar Presiden FSF, Augustin Senghor.

Pada Piala Dunia kali ini, anak asuh Aliou Cisse tergabung di Grup A. Dalam kelompok tersebut, juara Afrika 2021 itu bersaing dengan Belanda, Ekuador, dan tuan rumah Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement