Selasa 22 Nov 2022 05:17 WIB

4 Pekerjaan Rumah Ten Hag di MU Selama Jeda Piala Dunia 2022

MU akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada Desember.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto:

Meningkatkan ketajaman di lini serang 

Di bawah kendali Ten Hag, United mampu mempersembahkan 14 kemenangan dari 21 laga di semua ajang sebelum jeda kompetisi. Namun, dari 14 kemenangan itu, United hanya bisa mengemas lima kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol, termasuk saat membungkam Sheriff Tiraspol di pentas Liga Europa dan Aston Villa di arena Piala Liga Inggris. 

Pada musim ini, Setan Merah masih mengalami kesulitan mendominasi permainan dengan mencatatkan keunggulan lebih dulu, terutama saat menghadapi tim-tim yang tampil bertahan. Mampu unggul dua gol saat mengalahkan Arsenal dan Tottenham Hotspur, Setan Merah hanya mampu menang dengan selisih satu gol saat menghadapi Southampton, Leicester City, Everton, West Ham, dan Fulham. 

''Itu tentu bukan rekor yang bisa dibanggakan United. Pasca jeda kompetisi, United tentu diharapkan bisa lebih nyaman dalam menutup pertandingan,'' lanjut laporan tersebut. 

Mencari bek kanan anyar 

Diogo Dalot tampil begitu impresif pada musim ini. Bek kanan asal Portugal itu menjadi salah satu pemain United paling bersinar sejak ditangani Ten Hag. Kecuali saat menjalani sanksi larangan bertanding, kontra Fulham, pertengahan bulan lalu, Dalot selalu tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris. Namun, Ten Hag tentu tidak bisa terus mengandalkan Dalot pasca jeda kompetisi. 

Keengganan Ten Hag untuk menurunkan Aaron Wan-Bisaka membuat bek kanan asal Inggris itu disebut-sebut akan dilepas United pada pertengahan musim ini. Tidak hanya itu, Tyrel Malacia juga dinilai masih beradaptasi dengan gaya permainan MU. Alhasil, mendatangkan bek kanan anyar pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang, tampaknya menjadi pilihan yang masuk akal buat Ten Hag. Kehadiran bek kanan anyar diharapkan bisa menambah opsi pemain seraya meningkatkan kompetisi di posisi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement