Selasa 10 Jan 2023 19:19 WIB

Ini Pesan Menyentuh Gareth Bale Usai Pensiun dari Sepak Bola

Bale merasa terhormat dapat menjadi bagian dari sejarah di Wales.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang dan kapten timnas Wales, Gareth Bale. Pada Senin (9/1/2023), Bale memutuskan pensiun dari sepak bola.
Foto: AP/Francisco Seco
Bintang dan kapten timnas Wales, Gareth Bale. Pada Senin (9/1/2023), Bale memutuskan pensiun dari sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Sebuah surat emosional ditulis oleh Gareth Bale kepada penggemarnya di Wales setelah menyatakan pensiun dari sepak bola. Mantan bintang Real Madrid itu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional pada Senin (9/1/2023) kemarin.

"Untuk keluarga Welsh saya. Keputusan saya untuk pensiun dari sepak bola internasional sejauh ini merupakan yang tersulit dalam karier saya,” tulis Bale memulai pesannya di Instagram pribadinya, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga

Dalam pesannya Bale menyampaikan betapa besarnya jasa Wales dan tim nasional bagi kehidupannya. Ia juga mengungkapkan bagaimana mengartikulasikan dampak terhadap hidupnya ketika berseragam timnas Wales. Jawabannya bahwa ia tak bisa hanya menjawabnya dengan kata-kata tetapi dibuktikan di lapangan.

"Perjalanan saya di panggung internasional adalah salah satu yang tidak hanya mengubah hidup saya, tetapi siapa saya. Keberuntungan menjadi orang Wales dan dipilih untuk bermain dan menjadi kapten Wales, telah memberi saya sesuatu yang tak tertandingi dengan apa pun yang pernah saya alami,” kata Bale.

 

Oleh karena itu, Bale merasa terhormat dapat menjadi bagian dari sejarah di negaranya. Ia merasakan dukungan dan semangat luar biasa.

Berkat dukungan itu Bale bisa mengunjungi banyak tempat yang menakjubkan dan tak terduga. Pria 33 tahun itu telah menganggap staf pelatih dan rekan-rekannya sebagai keluarga dan saudara.

Bale juga mengakui bermain dengan pelatih luar biasa serta dukungan dan cinta kasih dari penggemar yang dinilai paling berdedikasi di dunia. Tak ada kata lain dari Bale hanya bisa mengucapkan terima kasih.

"Jadi untuk saat ini saya mundur, tetapi tidak menjauh dari tim yang hidup dalam diri saya dan mengalir melalui nadi saya. Lagi pula, naga di baju saya adalah yang saya butuhkan. Bersama lebih kuat. Diolch (terima kasih),” kata Bale.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement