Sabtu 18 Feb 2023 23:58 WIB

Liga Inggris: Nottingham Forest Bantu Arsenal Tetap di Puncak, Tahan Imbang Man City

Manchester City ditahan imbang Nottingham Forest 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Nottingham Forest Chris Wood (ilustrasi) mencetak gol penyama kedudukan laga timnya melawan Manchester City di Liga Primer Inggris.
Foto:

Dominasi City atas tim tuan rumah kembali berlanjut. Bahkan, saat babak kedua belum genap berjalan tujuh menit, tim besutan Pep Guardiola itu sudah mendapatkan dua peluang emas.

Phil Foden memimpin sebuah serangan balik the Citizens. Namun, gelandang serang asal Inggris itu terlambat menyodorkan bola ke Haaland, yang sudah berdiri dalam posisi bebas. Bola akhirnya bisa dihalau oleh salah satu pemain bertahan Forest. Tidak lama berselang, giliran Aymeric Laporte mampu menanduk bola hasil sepak pojok.

Peluang bek tengah asal Spanyol itu berujung pada penyelematan gemilang kiper Forest, Keylor Navas. Eks penjaga gawang Real Madrid itu berdiri dalam posisi yang tepat saat menghalau bola hasil tandukan Laporte, yang melaju cukup keras.

Pada menit ke-67, Haaland sempat menyambar bola hasil halauan Navas terhadap sepakan Foden. Kendati begitu, bola sepakan Haaland itu membentur mistar gawang. Peluang itu berakhir dengan kegagalan Halaand memanfaatkan bola rebound kedua, yang akhirnya melambung di atas mitar gawang.

Dominasi City di atas lapangan pun terlihat dari catatan statistik setidaknya hingga menit ke-75. Tidak hanya unggul penguasaan bola hingga mencapai 78 persen, City juga jauh mengungguli Forest dalam hal ancaman ke gawang. Sementara City melepaskan 19 tembakan, termasuk lima tembakan tepat ke gawang, Forest hanya mengemas tiga tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang.

Keunggulan City buyar pada menit ke-84. Kelengahan lini belakang The Citizens mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh tim tuan rumah. Chris Wood, yang masuk sebagai pengganti pada menit ke-79, berhasil merobek gawang The Citizens.

Woold memanfaatkan umpan tarik Morgan Gibbs-Whites, yang merangsek di sisi kanan kotak penalti, tepat di depan mulut. Wasit sempat melakukan review VAR atas gol ini lantaran Wood diduga berada dalam posisi offside. Namun, wasit akhirnya menilai gol Wood tersebut sebagai gol yang sah.

Kecolongan saat laga tinggal tersisa enam menit, City langsung melancarkan serangan dan mengepung pertahanan Forest demi bisa kembali unggul dan membawa pulang tiga poin. Namun, semua upaya City berujung kegagalan dan skor imbang, 1-1, bertahan hingga laga usai, termasuk empat menit injury time.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement