Kamis 16 Mar 2023 12:01 WIB

Harry Kane Makin Dekat ke MU, Ini Prediksi Rio Ferdinand

Harry Kane seolah ditakdirkan untuk berjodoh dengan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Tottenham Harry Kane (kiri) melakukan selebrasi  dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest, di stadion Tottenham Hotspur di London,  Sabtu (11/3/2023).
Foto: AP Photo/Leila Coker
Pemain Tottenham Harry Kane (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest, di stadion Tottenham Hotspur di London, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur menjadi sorotan media sepak bola Inggris. Pasalnya, sang pemain sudah berada di ambang akhir kontrak bersama klub asal London Utara.

Kontrak Kane bersama the Lilywhites berakhir pada musim panas 2024 mendatang, yang berarti Spurs mencapai situasi di mana penyerang terbaik mereka memiliki sisa 15 bulan dalam kontraknya.

Baca Juga

Portal berita sepak bola Football London, Kamis (16/3/2023) memahami bahwa direktur Tottenham, Fabio Paratici terus berupaya membujuk pihak Harry Kane agar sang pemain mau memperpanjang masa kerja di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Kepindahan Kane sendiri dinilai sulit mengingat pemilik Daniel Levy masih mempercayai penyerang berusia 29 tahun sebagai ujung tombak sekaligus kapten tim. Hanya saja, Levy dikatakan dapat mempertimbangkan tawaran menggiurkan dari klub peminat.

 

Sementara itu legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand meyakini Kane akan meninggalkan Tottenham musim panas dalam upaya memenangkan trofi bergengsi sebelum sang pemain memutuskan pensiun.

"MU mengincar Kane. Menjadi pemain sepak bola Anda tentu berharap bisa memenangkan trofi dan Spurs tidak bisa. Sejak ke final Liga Champions mereka mengalami kemunduran," kata Rio Ferdinand.

Lebih lanjut Rio Ferdinand setuju dengan rencana Manchester United merekrut Kane. Mantan kapten Iblis Merah itu menilai Kane bisa jadi rekrutan yang bagus untuk lini depan tim besutan Erik ten Hag.

MU jelas bakal sangat produktif mencetak gol jika Kane benar-benar jadi pindah ke Old Trafford di musim depan.

Di sisi lain Spurs memiliki beberapa penyerang muda seperti Troy Parrot dan Dane Scarlett yang masing-masing dipinjamkan ke Preston serta Portsmouth.

Spurs juga masih mempunyai mesin gol muda lainnya yaitu Jamie Donley, yang mampu membukukan lima gol dan enam assist dalam 27 penampilan.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 13 9 3 1 27 17 30
2 Manchester City Manchester City 13 9 2 2 33 20 29
3 Liverpool Liverpool 13 8 4 1 28 17 28
4 Aston Villa Aston Villa 13 9 1 3 31 13 28
5 Tottenham Tottenham 13 8 2 3 25 8 26
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement