Senin 27 Mar 2023 23:09 WIB

Sedang On Fire Bareng MU, Marcel Sabitzer Justru Cedera Saat Perkuat Austria

Sabitzer didatangkan dari Bayern Munchen oleh MU sebagai pemain pinjaman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali menderita setelah pemain lini tengah mereka Marcel Sabitzer menderita cedera. Cedera ini ia dapatkan saat bertugas membela tim nasional Austria pada ajang Kualifikasi Euro 2024, Ahad (26/3/2023) dini hari WIB.

Sabitzer menjadi bintang timnas Austria dalam kemenangan 4-1 atas Azerbaijan pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Raiffeisen Arena.

Baca Juga

Pemain pinjaman Manchester United itu mencetak brace pada menit ke-27 dan menit ke-50. Namun sayang, Sabitzer harus ditarik keluar lantaran mengalami masalah lutut.

"Pada akhirnya, ini adalah pertanyaan tentang rasa sakit dan toleransi untuk Marcel Sabitzer dan Gernot Trauner," kata pelatih Austria Ralf Rangnick dilansir Standard, Senin (27/3/2023).

Kemenangan itu membuat Austria sementara memuncaki klasemen di atas Belgia unggul agresivitas gol. Selanjutnya tim berjuluk Das Team akan berhadapan dengan Estonia, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

Rangnick sendiri meragukan kondisi Sabitzer untuk turun melawan Estonia pada pertandingan nanti.

"Penampilan Sabitzer luar biasa. Saya optimistis ia kembali, tapi pada akhirnya semua tergantung pada kesiapannya. Asumsi saya saat ini ia dapat bermain," kata Rangnick.

Di sisi lain, Rangnick memuji kinerja Sabitzer selama memperkuat Manchester United. Kepindahannya dari raksasa Bundesliga Bayern Muenchen pada Januari 2023 kemarin menghadirkan banyak manfaat.

"Dia benar-benar berkembang, yang sangat bagus. Jauh lebih percaya diri daripada ketika ia berada di Bayern Munchen," kata pria asal Jerman.

Sabitzer mencetak gol pertamanya bareng MU tepat sebelum jeda internasional. Gol itu membuat timnya unggul dramatis atas Fulham pada partai Piala FA.

Apabila Sabitzer mengalami cedera parah tentunya ini menjadi kabar kurang menyenangkan bagi armada Erik ten Hag. Terlebih ia digaet untuk mengisi tempat Christian Eriksen yang cedera panjang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement