Rabu 05 Apr 2023 10:26 WIB

Allegri Akui Skor Imbang 1-1 Antara Juve Vs Inter Mengecewakan

Keributan pecah setelah laga tersebut rampung..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Juventus Juan Cuadrado (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Juventus Juan Cuadrado (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leg pertama semifinal Coppa Italia musim 2022/23 antara Juventus versus Inter Milan berakhir tanpa pemenang. Papan skor di Stadion Allianz, Turin, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB, menunjukkan angka 1-1.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-83. Sepakan Juan Cuadrado menembus jala Samir Handanovic. Juve nyaris mengamankan keunggulan.

Baca Juga

Sayang, beberapa detik sebelum pertandingan usai, Bek Bianconeri, Gleison Bremer dianggap handball di area terlarang saat mencoba menghalau bola. Wasit menunjuk titik putih. Romelu Lukaku yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Setelahnya keributan terjadi. Lukaku meneriakkan sesuatu kepada penonton di belakang gawang. Ia mendapat kartu kuning kedua.

Beberapa saat kemudian, perang mulut melibatkan Handanovic dengan Cuadrado. Mereka bisa saja adu jotos jika tidak dipisahkan pemain lain. Wasit mengeluarkan kartu merah untuk dua sosok tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, karena saya pergi ke terowongan setelah peluit akhir. Hanya sedikit kekacauan di akhir pertandingan yang seimbang. Kami tahu ini akan sulit. Meskipun mereka dalam periode sulit, mereka tetaplah Inter, dan membuktikannya malam ini," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada Sport Mediaset.

Seperti biasa, sang arsitek menginstruksikan pasukannya untuk menunggu terlebih dahulu. Mencoba bereaksi dari setiap kesalahan lawan. Seiring berjalannya waktu, intensitas meningkat.

Para penggawa Juve mempercepat pergerakan. Ada banyak penggawa Bianconeri di kotak penalti Nerazzurri. Gol yang ditunggu datang juga. Meski demikian, kemenangan di depan mata sirna karena kecerebohan di menit-menit krusial.

"Mengecewakan, pertandingan harusnya sudah berakhir (dengan kemenangan Juve). Kami seharusnya menekan lebih tinggi. Kostic seharusnya lebih cerdas dan terus berada di dekat Dumfries, lalu ada kesalahan naif ini. Tapi secara keseluruhan. pertandingan seimbang, dan hasil seri ini, adil," ujar allenatore kelahiran Livornio itu.

Berikutnya, Juventus kembali ke Serie A. Armada si Nyonya Tua akan menghadapi tuan rumah Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement