Selasa 11 Apr 2023 21:17 WIB

Meski Bertemu dengan Agen Messi, Laporta Belum Ajukan Tawaran Boyong La Pulga

Petinggi Barcelona mengharapkan Messi kembali ke Camp Nou.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rumor kembalinya Lionel Messi ke Barcelona pada awal musim depan terus berputar dalam beberapa pekan terakhir. Selain situasi kontrak Messi bersama Paris Saint Germain (PSG), memburuknya hubungan Messi dengan suporter Les Parisiens juga kian memanaskan rumor tersebut.

Teranyar, agen sekaligus ayah dari Lionel Messi, Jorge Messi, dilaporkan bertemu secara langsung dengan Presiden Barcelona Joan Laporta. Pertemuan, yang kabarnya dilakukan di Riyadh, Arab Saudi itu lantas disebut-sebut sebagai sinyal positif soal potensi kembalinya Messi ke Stadion Camp Nou.

Baca Juga

Namun, berdasarkan lansiran Cadena Ser, pertemuan itu tidak membahas soal kemungkinan kepindahan pemain berjuluk La Pulga tersebut. Laporta diklaim tidak menyinggung ataupun melayangkan tawaran secara resmi kepada Jorge Messi terkait kepindahan pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah tersebut.

''Situasinya (potensi kepindahan Messi ke Barcelona) masih jauh dari kejelasan. Bahasan utama dalam pertemuan tersebut bukanlah soal tawaran kembali ke Barcelona, melainkan rencana digelarnya laga spesial buat Messi apabila pemain berusia 35 tahun itu mengakhiri kiprah di sepak bola Eropa,'' tulis laporan Cadena Ser, seperti dilansir Mirror, Selasa (11/4/2023).

Kabarnya, Jorge Messi bertolak ke Riyadh, Arab Saudi, untuk melakukan pertemuan dengan para petinggi di otoritas pariwisata Kerajaan Arab Saudi. Messi diketahui memiliki kontrak sebagai salah satu duta dari Pariwisata Arab Saudi. Namun, di sela-sela pertemua itu, Jorge diketahui juga bertemu dengan Laporta.

Kontrak Messi bersama Les Rouge et Bleu tinggal tersisa tiga bulan. Namun, hingga kini, belum ada pengumuman resmi soal perpanjangan kontrak itu. Kabarnya, kedua belah pihak memilih menunda pembicaraan perihal kontrak tersebut.

Selain situasi kontrak, Messi juga dilaporkan mulai tidak kerasan di Paris. Penyebabnya, pemain yang telah mencetak 19 gol dan 20 assist buat PSG itu kerap menjadi bulan-bulanan kritik suporter Les Parisiens. Terakhir, Messi mendapatkan sorakan dan cemoohan dari fans PSG usai dibekap Lyon pada laga lanjutan Ligue 1, awal bulan ini.

Sebelumnya, Wakil Presiden Barcelona Rafa Yuste sempat mengungkapkan rencana untuk bisa memboyong Lionel Messi pada awal musim depan. Barcelona, ujar Yuste, ingin mengakhiri cerita indah bersama Messi dengan indah. Messi pun diklaim masih memiliki kecintaan terhadap Blaugrana.

"Mari lihat, apakah kami bisa membawanya kembali,'' kata Yuste seperti dikutip Mirror, beberapa waktu lalu.

Sebelum hijrah ke PSG dengan status free transfer pada 2021, Messi memperkuat tim utama Blaugrana sejak 2004 silam. Messi meraih 10 titel La Liga dan empat trofi Liga Champions, Messi juga masih tercatat sebagai top skorer dan pemilik jumlah penampilan terbanyak sepanjang masa buat Blaugrana. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement