Kamis 11 May 2023 18:36 WIB

SEA Games 2023: Tim Beregu Putra Indonesia Raih Emas, Jersey Almarhum Syabda Ikut Berkibar

Tim beregu putra Indonesia berhasil meraih medali emas dan mengibarkan jersey Syabda.

Tim beregu putra Indonesia membawa serta jersey Almarhum Syabda Perkasa Belawa ke podium. Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Malaysia dengan 3-1, Kamis (11/5/2023)
Foto:

Jersey Almarhum Syabda

Ada kejadian mengharukan usai Pramudya/Yeremia memastikan kemenangan untuk Indonesia. Anggota tim lainnya membawa bendera merah putih dan juga jersey milik Almarhum Syabda Perkasa Belawa.

Tidak hanya di lapangan. Jersey Syabda dibawa serta hingga ke atas podium. Terlihat Chico dan Adinata memegang jersey tersebut dari kedua sisi. Mereka tak henti untuk mengangkat jersey rekannya tersebut, seolah mewakili Syabda di podium tersebut.

photo
Pemain tunggal putra Indonesia, Almarhum Syabda Perkasa Belawa

Syabda diketahui pemain muda berpotensi. Syabda menjadi anggota Tim Piala Thomas 2022. Syabda juga sempat menjuarai Lithuanian International 2022 dan Iran Fajr International 2023.

Kejadian naas terjadi pada 20 Maret 2023. Syabda terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Mobil yang dikemudikan ayahnya menabrak truk. Ibunya meninggal di lokasi kejadian.

Syabda sempat mendapatkan perawatan di RS Islam Al Ikhlas Pemalang, Jawa Tengah akibat luka parah di kepala. Namun kemudian, Syabda mengembuskan napas terakhirnya. Syabda dimakamkan di pemakaman umum di Desa Sumberejo, Sragen, bersama ibu dan neneknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement