Kamis 18 May 2023 20:38 WIB

Malu Atas Pengeroyokan kepada Kombes Sumardji, Manajer Timnas Thailand U-22 Mundur

Official Thailand kedapatan memukuli manajer Timnas Indonesia, Kombes Pol Sumardji.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Timnas Indonesia, Kombes Pol Sumardji bersama Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Thailand 5-2
Foto:

Berdasarkan keterangan di bagian biodata, akun @TL_Central menyebut sebagai akun yang menyediakan berbagai informasi dan kabar dari sepak bola Thailand dalam format bahasa Inggris. Kendati begitu, hingga kini, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar pengunduran diri Yimkarun tersebut.

Yimkarun mulai dipercaya menjadi manajer Timnas Thailand U-22/U-23 pada November 2022 silam. Penunjukan Yimkarun ini bertepatan dengan keputusan FAT untuk menunjuk Issara Sritaro sebagai pelatih kepala Timnas Thailand U-22/U-23. Saat itu, Yimkarun mencanangkan target untuk bisa mengantarkan Timnas Thailand U-23 tampil maksimal di SEA Games 2023, Piala Asia U-23, dan menembus Olimpiade 2024 Paris.

Selain dipercaya menjabat manajer umum Timnas Thailand U-22/U-23, Yimkarun juga diketahui memegang jabatan sebagai Wakil Ketua Komite Eksekutif FAT. Namun, menyusul kabar pengunduran diri sebagai manajerm Timnas Thailand U-22/U-23, belum bisa dipastikan apakah Yimkarun akan tetap menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Eksekutif FAT.

Sebelumnya, FAT sempat mengeluarkan pernyataan tegas terkait insiden kericuhan di partai final cabang sepak bola SEA Games 2023 tersebut. Tidak hanya mengecam aksi tersebut, yang dianggap merusak citra sepak bola Thailand, FAT juga akan melakukan investigasi internal untuk mencari penyebab kericuhan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement