Ahad 21 May 2023 15:54 WIB

Dokter RSPP Periksa Kondisi Kurnia Meiga

Ini merupakan pemeriksaan awal guna untuk mengetahui kondisi kesehatan Meiga.

Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga (kanan), menjalani pemeriksaan mata oleh dokter dari RSPP di kediamannya di Cijantung, Jakarta Timur, Ahad (21/5/2023).
Foto:

Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso, menyatakan prihatin dengan kondisi mantan penjaga gawang timnas Indonesia dan legenda Arema Kurnia Meiga. Putu Gede mengatakan, Kurnia Meiga merupakan salah satu penjaga gawang dengan segudang prestasi.

‘’Saya ikut prihatin (soal informasi Kurnia Meiga akan menjual atribut sepak bola miliknya)," kata Putu Gede, seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (11/5/2023). "Saya tidak pernah satu tim. Tapi kalau melihat performa dan prestasinya, saya pikir tidak ada yang seperti dia. Bukan hanya Arema yang kehilangan, timnas juga.’’

Perwakilan Aremania, Achmad Ghazali, Ahad (21/5/2023) mengapresiasi bantuan yang diberikan Erick Thohir demi kesembuhan sang legenda. ‘’Bagi kami di Aremania, Kurnia Meiga adalah kiper legenda. Karena, ia salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Arema FC,’’ kata sosok yang akrab disapa Cak Achmad ini.

‘’Jadi jika Ketua Umum langsung siap memberi bantuan, maka berarti sungguh peduli akan nasib mantan pemain. Apalagi, Pak Erick memberikan perhatian di tengah euforia sukses Timnas U22 di SEA Games. Sungguh luar biasa. Terima kasih pak Erick," ujarnya.

Kurnia Meiga pernah berniat akan menjual seluruh atribut sepak bola miliknya untuk biaya pengobatan matanya. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram @egahermansyah yang mencantumkan kalimat ‘Dijual, semua atribut sepak bola milik saya’ dan membubuhkan nomor kontak bagi yang berminat.

photo
Kurnia Meiga - (Republika/Yogi Ardhi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement