Jumat 30 Jun 2023 08:50 WIB

Tak Kalah dengan Pria, Ini 5 Pesepak Bola Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Pesepak bola wanita mulai nikmati keuntungan besar dari olahraga yang digelutinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid, Luka Modric (kiri) dan pemain timnas putri Brasil, Marta, sebagai pesepak bola wanita dengan bayaran tertingggi di dunia.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Real Madrid, Luka Modric (kiri) dan pemain timnas putri Brasil, Marta, sebagai pesepak bola wanita dengan bayaran tertingggi di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Meskipun masih ada perbedaan besar gaji pesepak bola wanita dengan pria, sekarang sudah mulai ada usaha dari badan pengatur olahraga untuk mengatasi masalah tersebut. Diproyeksikan dengan berbagai upaya yang dilakukan, gaji sepak bola wanita diperkirakan akan terus meningkat.

Beberapa pesepak bola wanita mulai menikmati keuntungan besar dari olahraga yang digelutinya. Bakat dan keterampilan di dalam ataupun luar lapangan akan membantu, para pesepak bola wanita itu meningkatkan nilai ekonominya. Bahkan, beberapa pemain wanita memiliki bayaran yang sangat tinggi.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, Jumat (30/6/2023), berikut lima pesepak bola wanita dengan bayaran tertinggi yang akan bermain di Piala Dunia Wanita 2023 pada musim panas ini di Australia dan Selandia Baru.

1. Marta Vieira Da Silva

Superstar Brasil ini dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepak bola wanita. Dia saat ini bermain untuk tim sepak bola wanita Nasional Orlando Pride. Berposisi sebagai striker, Marta terkenal dengan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa.

Marta adalah pencetak gol terbanyak tim nasional Brasil, yaitu 115 gol dalam 174 penampilan. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak enam kali.

Gajinya berjalan lurus dengan kecemerlangannya di lapangan. Kontrak Marta dengan Orland Pride sekitar 400 ribu dolar AS per tahun dengan kekayaan bersih sekitar 13 juta dolar AS atau Rp 195,5 miliar.

2. Wendie Renard

Wendie Renard akan menjadi kapten Prancis di Piala Dunia 2023 musim panas ini. Dia juga menjadi kapten Lyon, klub paling sukses di sepak bola wanita Eropa. Lyon memenangkan 14 gelar liga dan delapan Piala Eropa. Dia adalah salah satu pemain paling berprestasi dalam sejarah sepak bola wanita.

Bek tengah ini telah mewakili Prancis 144 kali selama kariernya dan akan memperpanjang catatan itu musim panas ini di Piala Dunia ketiganya. Renard dilaporkan menghasilkan 400 ribu dolar AS per tahun dan memiliki kekayaan bersih 10 juta dolar AS atau Rp 150 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement