Sabtu 01 Jul 2023 17:20 WIB

Kasihani Marc Marquez yang Dulu Disegani Sekarang Dijauhi, Bos Ducati: Mentalnya Hancur

Dulu Ducati berupaya keras meminang Marquez, kini meliriknya pun tidak.

Marc Marquez dari Repsol Honda Team dan CryptoDATA RNF MotoGP Team Miguel Oliveira saat mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP di Grand Prix Sepeda Motor Portugal di trek balap Algarve International, Portimao, Portugal, Ahad, (26/3/2023).
Foto:

Ducati sendiri merajai musim ini dengan klasemen pembalap dan konstruktor dikuasai oleh mereka. Berturut-turut posisi pertama hingga ketiga diisi oleh Francesco Bagnaia (194 poin), Jorge Martin (159 poin), dan Marco Bezzecchi (158 poin). 

photo
Pembalap MotoGP Italia urutan kedua Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo, pembalap MotoGP Spanyol Jorge Martin dari Prima Pramac Racing dan urutan ketiga Johann Zarco dari Prima Pramac Racing melakukan selebrasi di podium setelah balapan MotoGP di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Ahad (18/6/2023). - (EPA-EFE/Filip Singer)

Marquez kehilangan sentuhannya selama empat tahun terakhir. Kini, musim 2023 sudah setengah jalan, rider asal Spanyol itu bahkan tercecer di peringkat ke-18 di klasemen pembalap dengan koleksi cuma 15 poin. 

Marquez kemungkinan besar tak akan bisa bersaing lagi di papan atas. Serupa dengan musim 2020, 2021, dan 2022 yang dilaluinya dengan buruk. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement