Ahad 16 Jul 2023 20:35 WIB

Erik Ten Haag Diminta tidak Khawatir Terkait Dana Belanja Pemain

Pemilik Manchester United pastikan ketersediaan dana belanja pemain musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nora Azizah
Harry Maguire (Tengah) dari Manchester United dibawa ke lapangan sebagai pemain pengganti oleh manajernya Erik ten Haag (kanan).
Foto: EPA-EFE / Peter Powell
Harry Maguire (Tengah) dari Manchester United dibawa ke lapangan sebagai pemain pengganti oleh manajernya Erik ten Haag (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemilik Manchester United Glazers meyakinkan pelatih Erik ten Hag tentang ketersediaan dana yang dibutuhkan untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Ten Hag masih dilanda kekhawatiran karena proses akuisisi klub yang tak kunjung ada kata sepakat.

Setan Merah baru saja mengamankan Mason Mount dari Chelsea. Tetapi Ten Hag masih mempunyai banyak rencana mendatangkan pemain baru salah satunya mengincar Andre Onana dari Inter Milan setelah David de Gea sudah tidak lagi berseragam MU.

Baca Juga

Ada kekhawatiran bahwa keluar Glazer akan memblokir rencana Ten Hag dalam membeli pemain baru menyusul proses penjualan klub yang belum rampung. Namun menurut The Mirror, dilansir dari tribalfootball, Ahad (16/7/2023) mengatakan Glazers tahu bahwa nilai klub akan turun tanpa adanya investasi serius dalam penguatan skuad.

MU tidak boleh tertinggal jauh dari rival sekotanya Manchester City dan empat rival papan atas lainnya. Ten Hag pergi ke pasar transfer dengan harapan menghabiskan 170 juta Poundsterling dengan 55 juta Poundsterling sudah dihabiskan yakni mendatangkan Mount.

Ten Hag memiliki pekerjaan besar dalam membangun skuad MU musim depan. Pelatih asal Belanda tersebut merasa masih banyak lubang yang harus ditambal dan sesuai dengan skema permainan yang akan diterapkan. Maka dari itu, Ten Hag membutuhkan banyak uang musim panas ini.

Sementara itu, prosus akuisisi MU berlangsung berlarut-larut. Belum ada keputusan dari Glazer siapa yang akan menjadi pemilik MU berikutnya apakah Sheikh Jassim dari Qatar atau Sir Jim Ratchliffe sebagai dua kandidat terkuat calon pemilik klub yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement