Kamis 27 Jul 2023 11:59 WIB

Jelang Al Nassr Vs Inter Milan, Ini Statistik Moncer Ronaldo

Harapan gelar Al Nassr akan sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Cristiano Ronaldo harus tampil maksimal pada pertandingan terakhir pramusim Al Nassr melawan Inter Milan di Stadion Nagai, Jepang, Kamis (27/7/2023) waktu setempat. Ini menjadi laga kedua Ronaldo bersama Al Nassr pada laga uji coba menjelang berlangsungnya kampanye musim 2023/2024.

Sebelumnya, Ronaldo ikut memperkuat tim Arab Saudi saat bentrok melawan Paris Saint-Germain (PSG). Ronaldo memang menjadi starter di pertandingan persahabatan pramusim sebelumnya melawan PSG. Namun, peraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) lima kali itu gagal memberikan kontribusi mencetak gol untuk timnya.

Baca Juga

Pertandingan melawan Inter Milan adalah partai persahabatan pramusim terakhir bagi Al-Nassr sebelum kembali ke sepak bola kompetitif. Praktis pemilik lima gelar Ballon d'Or itu harus mulai melawan Inter Milan untuk membantunya memberikan persiapan maksimal menjelang musim penuh pertamanya di Arab Saudi. Pun, Ronaldo dapat bermitra dengan Anderson Talisca atau Abdulrahman Ghareeb di pos penyerang.

Harapan gelar Al Nassr akan sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo musim ini setelah investasi besar tim Liga Saudi.

Mantan penggawa Real Madrid dan Manchester United itu berhasil mencetak 14 gol dan memberikan dua assist dari 19 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Tetapi, ia gagal mengemas satu trofi pada musim pertamanya di Jazirah Arab.

Alhasil, Sportskeeda, Kamis (27/7/2023), membagikan statistik penampilan Ronaldo saat bentrok melawan klub asal Italia, Inter Milan, dalam beberapa tahun terakhir.

Penyerang asal Portugal itu telah menghadapi Inter Milan 11 kali di sepanjang kariernya memperkuat klub Eropa. Ia telah meraih enam kemenangan dan empat hasil imbang melawan i Nerazzurri dan hanya menderita kekalahan sekali.

Dalam 11 pertandingan melawan Inter, Ronaldo telah mencetak lima gol dan memberikan satu assist. Penampilan terbaiknya versus Inter, yakni terjadi ketika masih memperkuat Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/2021.

Kapten timnas Portugal itu mencetak dua gol pada kesempatan itu dalam kemenangan Juventus 2-1 atas seteru abadi, Inter.

Tentu performa mengilap Ronaldo sangat diharapkan Al Nassr untuk bisa mengantarkan kemenangan bagi timnya. Sebab, klub raksasa Arab Saudi itu mengalami pramusim mengecewakan yang membuatnya menderita kekalahan melawan tim, seperti Celta Vigo dan SL Benfica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement