Selasa 08 Aug 2023 22:05 WIB

Sudah Berusia 39 Tahun dan tak Punya Klub, Iniesta Belum Terpikir untuk Pensiun

Iniesta terbuka tentang fakta bahwa masa pensiunnya semakian dekat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andres Iniesta (tengah) melakukan perpisahan dengan Vissel Kobe.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Andres Iniesta (tengah) melakukan perpisahan dengan Vissel Kobe.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Andres Iniesta tak akan pensiun musim panas ini setelah meninggalkan Vissel Kobe bulan Juni kemarin. Banyak yang memperkirakan Iniestas akan pensiun tetapi pemain 39 tahun tersebut tetap berlatih di Barcelona dan kota asalnya Albacete.

Iniesta menangis saat meninggalkan Vissel yang ia bela selama lima tahun terakhir. Iniesta dan Vissel sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Iniesta mencatatkan 134  dan 26 gol serta 25 assist di semua kompetisi sejak 2018.

Baca Juga

Sport melaporkan, dilansir dari football espana, Selasa (8/8/2023) Iniesta akan menandatangani kontrak dengan klub Uni Emirates Arab, Emirates Club FC. Dengan demikian Iniesta akan tetap melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Iniesta terbuka tentang fakta bahwa masa pensiunnya semakian dekat. Ia juga mengakui ingin kembali ke Barcelona tetapi bukan sebagai pemain. Iniesta merasa lebih mungkin bekerja sebagai Direktur Olahraga atau akademi La Masia daripada pelatih.

Iniesta tercatat sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia yang pernah dimiliki oleh Barcelona dan Spanyol. Ia produk dari akademi La Masia yang mempersembahkan banyak gelar. Bersama Xavi Hernandez dan Lionel Messi, Iniesta membentuk lini tengah tangguh bertahun-tahun di Barcelona.

Sebanyak 674 pertandingan di semua kompetia ia tampil selama di Barcelona dan mencetak 57 gol serta 137 assist. Iniesta mempersembahkan 32 gelar di antaranya empat Liga Champions dan sembilan La Liga.

Iniesta juga bagian dari generasi emas timnas Spanyol. Bersama Sergio Ramos dan kawan-kawan, Iniesta menjadi pemain kunci saat Spanyol meraih dua gelar Piala Eropa 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement