Senin 14 Aug 2023 12:22 WIB

Tak Sebut Nama Valentino Rossi, Bintang Moto3: Marquez dan Stoner Idolaku

Baginya, Marquez jauh lebih hebat dari siapapun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Moto3 dari tim GasGas Aspar David Alonso ketika memenangi seri GP Inggris. Tak seperti kebanyakan pembalap muda yang mengidolakan Valentino Rossi, ia lebih menyukai Marc Marquez dan Casey Stoner.
Foto:

Tanpa meremehkan kemampuan Stoner di atas lintasan, performa impresif Alonso di GP Inggris seolah mengingatkan kembali kepada performa serupa yang ditampilkan Marquez. Pembalap berusia 30 tahun itu sempat mencatatkan comeback dramatis seperti yang dilakukan Alonso. 

photo
Pembalap Moto3 dari tim GasGas Aspar David Alonso beraksi di atas lintasa GP Silverstone, Inggris. - (EPA-EFE/TIM KEETON)

Saat masih berkiprah di kelas Moto2, Marquez pernah mencatatkan penampilan serupa. Mengawali lomba dari posisi ke-33, pembalap asal Spanyol itu mampu mengakhiri balapan di posisi terdepan. 

Peforma impresif ini ditorehkan Marquez saat memperkuat tim Catalunya Caixa Repsol pada musim 2012, tepatnya di GP Valencia. Marquez pun mampu mengakhiri musim 2012 sebagai juara dunia kelas Moto2. 

Pada musim berikutnya, Marquez langsung direkrut Tim Repsol Honda untuk menjadi salah satu pebalap utama di kelas utama MotoGP. Marquez pun berhasil menjadi juara dunia pada musim debutnya di kelas utama

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement