Selasa 15 Aug 2023 22:19 WIB
...

Marc Marquez Tegaskan Bakal Tetap Bertahan di Honda

Tak hanya Marquez, 3 pembalap Honda lain juga terbilang kesulitan tampil konsisten.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Foto:

Marquez sebenarnya mengawali musim ini dengan cukup apik saat melakoni tes pramusim. Namun, insiden yang melibatkan Miguel Oliviera di seri pembuka membuat Marquez mengalami cedera, yang memaksanya absen di tiga seri berikutnya. Pun saat Marquez terjatuh di sesi kualifikasi GP Jerman dan kembali mengalami cedera.

Di seri pertama pascajeda musim panas, tepatnya di GP Inggris, Marquez juga belum mampu mencatatkan performa apik. Marquez terjatuh saat sesi balapan di Sirkuit Silverston itu tinggal menyisakan lima putaran lagi.

Marquez pun mengaku ada sedikit kesalahan dalam menerapkan strategi dan pendekatan pada paruh pertama musim ini. Belajar dari kondisi tersebut, Marquez menyebut ada target tersendiri pada paruh kedua MotoGP musim ini. Marquez juga tidak mau memasang target terlalu tinggi pada sisa MotoGP musim ini.

''Pendekatan kami sedikit keliru pada awal musim ini. Kami terlalu banyak menyerang. Saya hanya ingin menemukan stabilitas tanpa banyak mengalami cedera. Sudah banyak cedera yang saya alami dalam empat bulan terakhir. Saatnya untuk lebih tenang dan membangun kepercayaan diri sebagai pondasi awal. Saat ini, targetnya sudah berubah dan ekpektasi sedikit diturunkan,'' jelas Marquez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement