Ahad 20 Aug 2023 12:30 WIB

Saat Valentino Rossi Tersesat Kendarai Skuter di Sirkuit Red Bull Ring

Marco Bezzecchi akan memulai balapan GP Austria dari posisi tujuh.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi mengendarai skuter (ilustrasi).
Foto:

Selain sebagai salah satu legenda hidup MotoGP, Rossi memang diketahui menjadi pemilik dari Tim Mooney VR46 Racing. Tim ini dibentuk pengoleksi tujuh gelar juara dunia kelas utama MotoGP itu pada 2014 sebelum akhirnya melakoni debut di kelas utama MotoGP pada 2020 silam. 

Di gelaran MotoGP musim ini, tim Mooney VR46 Racing diperkuat oleh dua pembalap, Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Secara khusus, performa Bezzecchi bersama tim Mooney VR46 Racing pada musim ini tidak terlalu buruk. Pembalap asal Italia itu mampu empat kali naik podium dari sembilan seri yang telah dilakoni pada MotoGP musim ini. Bahkan, di empat kesempatan naik podium itu, Bezzecchi menjadi yang tercepat di dua seri, tepatnya di GP Argentina dan GP Prancis. 

Bezzechi pun mampu bersaing secara langsung dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini dengan menempati peringkat ketiga di klasemen sementara pebalap. Kendati sempat tersesat kala kembali ke paddock, Bezzechi tetap mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Austria. Namun, Bezzecchi harus puas mengawali sesi balapan GP Austria dari posisi ketujuh, Ahad (20/8/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement