Senin 11 Sep 2023 08:09 WIB

Dirut LIB Optimistis Atmosfer Liga 2 Meningkat, Akui Regulasi Pemain Asing Berdampak Besar

Penambahan kuota pemain asing menambah value Liga 2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peluncuran resmi Pegadaian sebagai sponsor utama Liga 2 2023/2024 di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/9/2023).
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Peluncuran resmi Pegadaian sebagai sponsor utama Liga 2 2023/2024 di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus, optimistis atmosfer kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Pegadaian Liga 2 2023/2024 bisa lebih meningkatkan dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Ia percaya regulasi penambahan kuota pemain asing bisa menambah value dari kompetisi Liga 2 tersebut. 

"Iya memang adanya pemain asing itu memberi nilai lebih dari penyelenggaraan Liga 2 ini. Ya Mudah-mudahan ini terus bisa dijaga terutama konsistensi dalam semua jajaran kepengurusan ini terutama perangkat pertandingan kemudian panpel penyelenggara. Kalau itu semua on track saya rasa semakin hari akan semakin baik," kata Ferry di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Ahad (10/9/2023).

Baca Juga

Untuk Liga 2 2023/2024, PSSI menerapkan peraturan di mana setiap klub boleh mempunyai dua pemain asing. Ini adalah regulasi yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Tujuan menambahkan slot pemain asing di Liga 2 adalah menambah value dan daya tarik terhadap kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Ferry bersyukur acara pembukaanLiga 2 2023/2024 yang digelar sebelum laga Persela Lamongan kontra Persijap Jepara di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan berjalan dengan baik. Pada laga itu, Persela menang dengan skor 2-0 atas Persijap. Dua gol Persela masing-masing tercipta di babak pertama dan kedua lewat aksi Silvio Escobar dan Jonny Campbell.

Antusiasme penonton sangat tinggi menyambut Liga 2 yang kembali digelar setelah lama terhenti. Pertandingan pembuka itu pun disaksikan oleh tujuh ribu suporter Persela yang datang langsung ke Stadion Surajaya. Ferry berharap semua pihak bisa menjaga ini agar tetap pada jalurnya agar Liga 2 bisa berjalan sampai selesai tanpa kendala.

"Ya bersyukur hari ini pembukaan Liga 2 2023/2024 berjalan lancar. Kami sudah mempersiapkan ini jauh-jauh hari. Hari ini kita sama-sama melihat pertandingan baik, suporter juga bagus, kemudian panpel dan perangkat pertandingan juga terlihat siap," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement