Senin 25 Sep 2023 23:07 WIB

Beckham-Sananta Diantarkan Langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional ke Timnas U-24 di Cina

Kedua pemain tampak sangat bersemangat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Timnas Indonesia U-24 Beckham Putra Nugraha.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pesepak bola Timnas Indonesia U-24 Beckham Putra Nugraha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-24 akan menambah amunisi mereka menjelang laga di babak 16 besar Asian Games 2022 (2023) Hangzhou. Timnas Indonesia U-24 dipastikan lolos ke fase gugur sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Hal itu dipastikan dengan modal satu kemenangan dengan skor 2-0 melawan Kirgistan di laga perdana Grup F.

Dengan kepastian tersebut, pelatih Indra Sjafri berencana memanggil dua pemain yang belum bergabung yakni Ramadhan Sananta dari Persis Solo dan Beckham Putra dari Persib Bandung. Nama terakhir tidak bisa bergabung karena masih dalam masa pemulihan bersama klub setelah cedera bersama timnas Indonesia U-23. Sementara Sananta tidak bergabung karena Persis membutuhkan jasanya di tengah kompetisi yang sedang berjalan. 

Baca Juga

"Setelah ini, tentu akan berdiskusi dengan tim pelatih, apakah akan memanggil dua slot pemain masih tersisa yang belum hadir. Tapi saya nggak mau mengecilkan hati pemain yang sudah berjuang di tiga pertandingan ini," kata Indra usai pertandingan melawan Korea Utara, Ahad (24/9/2023).

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan akan memberangkatkan kedua pemain itu ke Cina pada Senin (25/9/2023) malam. "Untuk Sananta dan Beckham nanti malam kita antar ke sana, saya mau nganterin sendiri," kata Sumardji saat dihubungi Republika.co.id melalui aplikasi Whatsapp, Senin (25/9/2023).

Khusus untuk Beckham, Sumardji mengatakan tim dokter timnas akan melakukan pengecekan terkait kondisinya. Pemain Persib itu telah berkutat dengan cedera sejak awal September 2023. Namanya bahkan dicoret timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-12 September 2023. Tapi, Sumardji mengatakan apa pun hasilnya Beckham akan tetap dibawa ke Hangzhou. 

"Beckham sedang tes medis ulang. (Apa pun hasilnya akan tetap dibawa) ya," kata dia.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia U-24 akan melawan juara Grup E. Posisi itu masih diperebutkan Uzbekistan dan Hong Kong yang akan berlangsung pada Senin (25/9/2023). Adapun duel timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement