Selasa 26 Sep 2023 01:29 WIB

Mount dan Maguire Dilaporkan Sudah Bisa Kembali Perkuat Manchester United

Mount menepi sejak pertengahan Agustus silam lantaran mengalami cedera otot.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Mason Mount dari Manchester United sudah pulih dari cedera dan bisa kembali bermain.
Foto: Twitter Manchester United
Mason Mount dari Manchester United sudah pulih dari cedera dan bisa kembali bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masalah cedera pemain yang menerpa Manchester United (MU) perlahan mulai mereda. Mason Mount dan Harry Maguire dilaporkan sudah bisa kembali ke skuad United kala menjamu Crystal Palace pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Mount menepi sejak pertengahan Agustus silam lantaran mengalami cedera otot, tepatnya saat MU menghadapi Tottenham Hotspur. Sempat kembali berlatih pada pekan lalu, salah satu gelandang rekrutan teranyar MU itu ternyata masih absen kala Setan Merah membungkam Burnley 1-0, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Selain Mount, Maguire juga absen pada laga kontra Burnley. Sosok yang masih menyandang status sebagai pemain bertahan termahal sejagat itu sempat mengalami cedera di sesi latihan. Selain absen dalam laga kontra Burnley, Maguire juga tidak disertakan dalam skuad MU kala dibekap Bayern Munchen 3-4, tengah pekan lalu.

"Mount dan Maguire diketahui telah ikut berlatih secara penuh dengan rekan setim-setimnya pada sesi Senin (25/9/2023) waktu setempat. Dua pemain tersebut diharapkan dan kemungkinan besar bisa terlibat di laga kontra Crystal Palace, tengah pekan ini,'' tulis laporan Sportsmole, Senin (25/9/2023).

Mount dan Maguire menyusul Raphael Varane, yang telah pulih lebih dulu dari cedera. Bek tengah asal Prancis itu sempat tampil sebagai pemain pengganti kontra Burnley. Saat itu, Varane masuk menggantikan Sergio Reguillon pada menit ke-79 dalam laga di markas Burnley tersebut.

Sebelumnya, pelatih MU Erik ten Hag kehabisan opsi pemain di tim utama Setan Merah lantaran cedera. Selain Mount, Maguire, dan Varane, MU juga sempat kehilangan Aaaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Tyrel Malacia lantaran mengalami cedera. Pun dengan kondisi serupa yang dialami sejumlah pemain muda, seperti Kobbie Mainoo dan Amad Diallo.

Selain masalah cedera, Setan juga kehilangan pemain lantaran masalah di luar lapangan. Antony, yang tengah terganjal kasus hukum, mundur sementara dari skuad United. Tidak hanya itu, Jadon Sancho belum disertakan ke tim utama usai berseteru dengan Ten Hag.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement