Selasa 10 Oct 2023 05:17 WIB
...

Perubahan Teranyar Skuad Brasil Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemanggilan Augusto dan Couto ini menjadi perubahan teranyar dalam skuad Brasil.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Brasil saat melakukan selebrasi.
Foto:

Pemanggilan Augusto dan Couto ini menjadi perubahan teranyar dalam skuad Brasil jelang dua laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Sebelumnya, Diniz juga telah mencoret winger Barcelona, Raphinha, yang tengah mengalami cedera.

Tempat Raphinha di skuad Brasil diambil oleh eks winger Ajax Amsterdam, yang kini memperkuat Benfica David Neres. Begitu pula dengan masuknya bek tengah Atletico Mineiro, Guillerme Arana, untuk menggantikan posisi Caio Henrique, yang mengalami cedera.

Skuad Selecao dijadwalkan menghadapi Venezuela pada laga ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Jumat (13/10/2023) pagi WIB. Setelah menjamu Venezuela, Brasil akan melakoni laga tandang ke markas Uruguay di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Laga pada pekan keempat babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan itu bisa dibilang menjadi laga berat pertama yang harus dihadapi Selecao. Di dua laga awal kualifikasi, Brasil tampil sempurna dengan raihan enam poin. Catatan impresif serupa juga ditorehkan rivalnya di kawasan Amerika Selatan, Argentina.

Kendati begitu, Neymar dan kawan-kawan berhak memimpin klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan lantaran unggul jumlah selisih gol atas Albiceleste.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement