Kamis 12 Oct 2023 21:20 WIB
...

Sebelum Terima Pinangan Gresini, Marquez Sempat Berencana Rehat dari MotoGP

Keputusan Marquez berpisah dengan Honda diambil pada pertengahan pekan lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez akan pindah ke tim Gresini Racing pada 2024.
Foto:

Terlebih, Marquez telah bergemilang kesuksesan bersama tim Repsol Honda sejak mulai berkiprah di kelas utama MotoGP pada 2013 silam. Gelimang kesuksesan ini termasuk enam kali menjadi juara dunia kelas utama MotoGP dalam tujuh musim secara beruntun. Marquez pun masih tercatat menjadi juara dunia termuda di kelas utama MotoGP di sepanjang sejarah.

Namun, dalam empat musim terakhir, Marquez mengakui mengalami kesulitan untuk bisa tampil kompetitif. Tidak hanya soal rentetan cedera akibat sering terjatuh, Marquez juga kesulitan untuk bisa mengangkat performa motor Honda RC213V. Tim mekanik Honda agaknya tidak kunjung menemukan pengembangan motor yang tepat guna bisa bersaing di papan atas pentas MotoGP.

Marquez akhirnya memiliki tim Gresini lantaran rekam jejak apik yang ditunjukkan tim tersebut, terutama dalam memberikan dukungan pada para pembalapnya. Pun dengan kesempatan untuk menggunakan motor Ducati Desmosedici, yang dianggap sebagai motor terbaik di gelaran MotoGP dalam dua musim terakhir.

''Saya ingin kembali menikmati balapan ini. Saya memilih Gresini karena mereka adalah keluarga besar dan menggunakan motor terbaik di grid. Jika saya peduli pada karier dan diri saya, maka saya harus mencari tantangan baru. Gresini rasanya menjadi tempat yang tepat untuk itu,'' kata Marquez menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement