Senin 16 Oct 2023 18:11 WIB

Indonesia, Tempat Pertama Murid Terhebat Valentino Rossi Menampar Kutukan Nomor 1

Kini, jalan menuju titel juara kembali ada di hadapan murid Valentino Rossi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia melakukan selebrasi dengan trofi di podium usai menjuarai Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalik, Ahad (15/10/2023).
Foto:

Sejak saat itu, Bagnaia kesulitan meraih podium pertama. Perlahan Jorge Martin pun terus mendesak posisinya hingga bisa disalip beberapa jam sebelum race utama Mandalika dimulai. 

Martin meraih poin maksimal di Sprint Race sehingga membuatnya meraih posisi puncak. Hingga akhirnya, kemenangan Pecco di balapan utama mengembalikan posisi puncak klasemen seperti sedia kala. 

"Ini adalah momen besar buat saya. Kemenangan ini berarti banyak bagi saya. Kami sangat kompetitif dan saya cukup kesulitan beberapa waktu terakhir ini, sehingga kemenangan ini tentu menjadi sangat penting," ungkap Pecco dalam jumpa pers usai MotoGP Indonesia, Ahad (15/10/2023).

photo
Menteri BUMN Erick Thohir mewakili Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kepada pebalap MotoGP Italia Francesco Bagnaia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Ahad (15/10/2023). Balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 sukses digelar dengan pebalap MotoGP Italia Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo keluar sebagai juara pertama. - (Dok Republika)

"Setelah crash di Katalunya, itu adalah hal yang masih sulit buat saya lalui. Tapi, tim saya selalu berusaha maksimal dan akhir pekan ini kami berhasil maju sedikit lebih jauh," ujarnya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement