Sabtu 02 Dec 2023 10:10 WIB

Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus, Gatti Sampai Sulit Berkata-Kata

Federico Gatti menjadi pahlawan Juventus, saat bertamu ke markas AC Monza

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pemain Juventus Federico Gatti mencetak skor dalam laga yang dimenangkan Juventus 2-1 atas Monza di Stadion Brianteo, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Federico Gatti mencetak skor dalam laga yang dimenangkan Juventus 2-1 atas Monza di Stadion Brianteo, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Federico Gatti menjadi pahlawan Juventus, saat bertamu ke markas AC Monza pada giornata ke-14 Serie A musim 2023/24. Juve unggul 2-1 atas Monza di Stadion Brianteo, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB. Kubu tamu memimpin di menit ke-12. Adrien Rabiot mencatatkan namanya di papan skor. Tandukan gelandang asal Prancis itu, mengoyak jala lawan.

Monza baru bisa menyamakan kedudukan di menit 90+1. Laga sepertinya bakal berkesudahan imbang. Namun apa yang terjadi, tidaklah demikian.

Baca Juga

Tiga menit berselang, si Nyonya Tua kembali memimpin. Kali ini Gatti yang membobol gawang Michele Di Gregorio. Sang bek melepaskan tendangan keras, memanfaatkan umpan tarik Rabiot.

Setelah pertandingan, Gatti diwawancarai awak media. Sosok kelahiran Rivoli ini tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia sampai sulit menggambarkan apa yang ia rasakan.

"Bagaimana saya bisa memberitahumu tentang hal itu? Sungguh emosi yang luar biasa, bisa mencetak gol penting seperti ini," kata Gatti kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Eks Frosinone itu mendapat pelukan hangat dari rekan-rekannya. Ia menerangkan, mereka sudah sangat dekat. Jadi keakraban tersebut semakin kelihatan saat ia menjadi penentu kemenangan timnya secara dramatis.

Gatti menegaskan, dirinya selalu memberikan segalanya. Ia juga bersyukur tergabung bersama sekumpulan pemain hebat. Ada ikatan, layaknya keluarga.

"Saya menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka, dibandingkan keluarga pertama saya. Jadi kini kami memiliki ikatan kuat," ujar pemilik dua caps tim nasional Italia ini.

Hasil di Brianteo Stadium membuat Juventus naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 33 poin, Juve unggul sebiji angka atas Inter Milan di urutan kedua. Inter akan mengunjungi markas Napoli di pekan yang sama.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement